Hukum & Kriminal

Parkir di Halaman Rumah, Motor Raib

Kota Bima, Bimakini.com.- Hati-hati menyimpan sepeda motor, sekalipun di halaman rumah. Kasus kehilangan sepeda motor kembali terjadi. Kali ini menimpa warga Kelurahan Mande, Kumala, Sabtu (2/6) lalu, sekitar pukul 04.00 WITA. Sepeda motor yang diparkir di depan halaman rumah yang terkunci itu  raib dan pemiliknya baru menyadarinya usai pulang kerja pada siang hari.

Kejadian itu kian menambah panjang daftar kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di  Kota Bima. Masyarakat, terutama para pemilik kendaraan resah karena menguatirkan akan menimpa “kuda besi” milik ereka pada suatu saat nanti.   

         Bagaimana motor Kumala itu bisa hilang? Keluarga korban, Andi Arif, yang melaporkan kasus itu mengaku pada malam hari memang telah memarkir Yamaha Mio EA 4021 SF dan hingga pagi tidak menyadari jika telah hilang. Saat pergi kerja, pemilik hanya memakai sepeda.

         “Dia baru tahu sepeda motor itu hilang setelah pulang kerja, sehingga saya langsung melaporkannya siang itu juga,” jelasnya.

         Dia mengharapkan agar motor itu cepat ditemukan dan pencurinya segera dibekuk, karena menyusahkan orang lain. Aparat Kepolisian diminta bergerak cepat untuk mengungkap jaringan yang biasanya beraksi selama ini.

         Warga Kota Bima, Suradi, meminta pihak Kepolisian meningkatkan pengamanan dan patroli malam untuk mencegah aksi pencurian. Apalagi, selama sebulan terakhir kasus kehilangan sepeda motor meningkat dan menjadi momok masyarakat.

         “Pihak kelurahan juga harusnya bisa mengefektifkan lagi ronda malam seperti dulu, jangan hanya ada kasus saja baru ada,” ujarnya.

         Para pencuri sepeda motor, ungkapnya, sudah tergolong lihai dan nekat. Bayangkan saja, baru sebentar ditinggalkan sepeda motor sudah hilang. Bahkan, di depan rumah sekali pun tidak luput dari incaran para oknum “panjang tangan” itu.

         “Hal itu harus menjadi catatan bersama bahwa tingkat kewaspadaan harus selalu ada. Sebab, semua orang punya peluang untuk menjadi korban berikutnya,” ingatnya. (BE.20)     

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top