Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Parkir di Halaman Rumah, Motor Raib

Kota Bima, Bimakini.com.- Hati-hati menyimpan sepeda motor, sekalipun di halaman rumah. Kasus kehilangan sepeda motor kembali terjadi. Kali ini menimpa warga Kelurahan Mande, Kumala, Sabtu (2/6) lalu, sekitar pukul 04.00 WITA. Sepeda motor yang diparkir di depan halaman rumah yang terkunci itu  raib dan pemiliknya baru menyadarinya usai pulang kerja pada siang hari.

Kejadian itu kian menambah panjang daftar kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di  Kota Bima. Masyarakat, terutama para pemilik kendaraan resah karena menguatirkan akan menimpa “kuda besi” milik ereka pada suatu saat nanti.   

         Bagaimana motor Kumala itu bisa hilang? Keluarga korban, Andi Arif, yang melaporkan kasus itu mengaku pada malam hari memang telah memarkir Yamaha Mio EA 4021 SF dan hingga pagi tidak menyadari jika telah hilang. Saat pergi kerja, pemilik hanya memakai sepeda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

         “Dia baru tahu sepeda motor itu hilang setelah pulang kerja, sehingga saya langsung melaporkannya siang itu juga,” jelasnya.

         Dia mengharapkan agar motor itu cepat ditemukan dan pencurinya segera dibekuk, karena menyusahkan orang lain. Aparat Kepolisian diminta bergerak cepat untuk mengungkap jaringan yang biasanya beraksi selama ini.

         Warga Kota Bima, Suradi, meminta pihak Kepolisian meningkatkan pengamanan dan patroli malam untuk mencegah aksi pencurian. Apalagi, selama sebulan terakhir kasus kehilangan sepeda motor meningkat dan menjadi momok masyarakat.

         “Pihak kelurahan juga harusnya bisa mengefektifkan lagi ronda malam seperti dulu, jangan hanya ada kasus saja baru ada,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

         Para pencuri sepeda motor, ungkapnya, sudah tergolong lihai dan nekat. Bayangkan saja, baru sebentar ditinggalkan sepeda motor sudah hilang. Bahkan, di depan rumah sekali pun tidak luput dari incaran para oknum “panjang tangan” itu.

         “Hal itu harus menjadi catatan bersama bahwa tingkat kewaspadaan harus selalu ada. Sebab, semua orang punya peluang untuk menjadi korban berikutnya,” ingatnya. (BE.20)     

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Tidak pernah disosialisasikan, tarif parkir tiba-tiba naik. Hal ini memunculkan tanda tanya dari Warga, karena  kemarin masih tarif normal. “Memang sebelum...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tiga warga Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, sekaligus simpatisan atau pendukung Cakades nomor urut 4, Usman yang biasa disapa Dae Papua melaporkan kasus...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) menertibkan secara paksa parkir kendaraan di depan Dinas Kependudukan dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk mengetahui juru parkir ilegal dan legal, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima, Ir H Zulkifli, MAP mengecek langsung di lapangan....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan...