Olahraga & Kesehatan

Pegawai Pemkot Bima Senam Sehat Bersama Askes

Kota Bima, Bimakini.com.-  Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mengikuti senam sehat bersama PT Askes, Jumat (15/6). Kegiatan itu untuk membantu dalam meningkatkan kesehatan pegawai melalui olahraga. Bagi peserta yang mengikuti kegiatan itu berkesempatan mendapatkan hadiah undian.

Pantauan Bimakini.com, pegawai yang mengikuti senam di halaman kantor Pemkot Bima terlihat antusias. Apalagi, banyak mengaku jarang berolahraga.

Kepala Seksi Kemitraan dan Pengendalian Manfaat PT Askes Bima, Ari Udiyanto, mmengatakan, ini sebagai bentuk pelayanan yang diberikan pihaknya. Tidak hanya melayani dalam hal asuransi kesehatan, namun juga bersifat preventif atau pencegahan. “Itulah makanya kami memiliki motto di kala sehat dan sakit, Askes tetap setiap,” ujarnya.

Tidak hanya senam, katanya, namun Askes memberi pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dengan bekerjasama dengan dokter. Ini diharapkan kian memberi pelayanan  yang baik. “Kita coba mengajak untuk berolahraga agar sehat,” lanjutnya.

     Pelayanan kesehatan itu juga, jelas Ari, termasuk papsmear bagi wanita, terutama dalam mendeteksi penyakit kanker rahim. Tidak hanya bagi peserta Askes, namun juga keluarganya.

          PT Askes juga menyediakan hadiah bagi peserta senam, seperti sepeda, handphone (HP), jam dinding, dispenser dan hadiah lainnya. Sri Komalasari dari Dinas Kesehatan Kota Bima, beruntung mendapatkan hadiah sepeda. Hadiah utama diundi oleh PLT Sekda Kota Bima, Ir. Muhammad Rum.

          Rum menyampaikan terimakasih kepada Askes atas partisitipasinya dalam kegiatan olahraga. Namun, dimintanya, mengikuti olahraga jangan hanya karena ada undian hadiah. “Tapi, dua-duanya juga memang penting,” kelakarnya. (BE.16)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top