Olahraga & Kesehatan

Sekolah Sepakbola Direncanakan Dibangun

Kota Bima, Bimakini.com.- Sekolah khusus sepakbola direncanakan dibangun di Kota Bima. Pimpinan PT Pena Agro Mandiri, Ir. H. Iksan, MM, menginisiasi sekolah  tersebut dan tujuannya untuk mendukung lahirnya pemain berbakat. Saat ini tengah menyiapkan tenaga pendidik andal pada bidangnya.

Ihsan mengatakan, Kota Bima memiliki sumberdaya manusia (SDM) memadai dalam berbagai bidang, termasuk sepakbola. Namun, selama ini tidak maksimal  dikelola oleh Pemerintah Daerah. Kondisi itu menyebabkan bakat pemain muda tidak terasah dengan baik untuk mengikuti kompetisi dan turnamen.

Akibatnya, katanya, dalam setiap ajang sepakbola bergengsi pada lintas regional maupun daerah, tidak pernah tampil menjadi juara. Kekalahan itu sangatlah wajar karena intensitas pembinaan dan latihan sebelum tampil sangatlah jarang dilakukan. Apalagi, sarana dan prasana tidak mendukung.

Atas dasar itu, ungkapnya, sebagai putra daerah yang telah lama merantau ingin memberikan sedikit sumbangsih nyata bagi kemajuan bidang sepakbola di Kota Bima. Sumbangsih itu akan diwujudkan dalam bentuk Sekolah Sepakbola, bekerja sama dengan para pendidik dari tim Persekobi.

Mereka yang akan menjadi siswa sekolah itu, jelasnya, yakni semua remaja maupun pelajar yang memiliki bakat dan hobi sepakbola, usia direncanakan mulai 9 hingga 21 tahun. Usia ini dinilai produktif untuk mendidik dan mengasah kemampuan mereka sehingga Kota Bima tidak akan kesulitan dalam mencari bibit pemain.

“Saat ini seragamnya sudah ada sedangkan untuk konsep lainnya masih kita susun dan akan bahas bersama Persekobi sebagai pelaksana nanti,” kata dosen IAN Alaudin Makassar ini di Kelurahan Penanae, Sabtu (16/6).

Sekolah Sepakbola yang diberi nama Orisao ini, katanya, akan menjadi satu-satunya sekolah khusus di Kota Bima. Tidak hanya itu, para siswa yang memiliki potensi dan bakat lebih dijanjikannya akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan ke sekolah sepakbola di Ragunan, Jakarta. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top