Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Sekretariat BEM STISIP Mbojo Disegel Mahasiswa

Kota Bima, Bimakini.com.- Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima, menyegel Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setempat. Aksi penyegelan Sekretariat BEM tersebut dilakukan sekitar pukul 09.00 WITA, Senin (25/6).

Pihak BEM dinilai sepihak membentuk panitia Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) mahasiswa baru, sedangkan legalitas BEM belum jelas karena belum mengantungi Surat Keputusan (SK). Buntutnya, mahasiswa dan Ketua BEM, Agusalim, yang datang ke kampus bersama temannya dan melihat pintu Sekretariat dipalang dan ditumpuki bangku, terlibat adu jotos.

Bahkan, teman Agusalim saat itu sempat membawa golok yang diselipkan di pinggangnya. Tetapi, golok tersebut dirampas oleh mahasiswa lain. “Mahasiswa keberatan dengan pembentukan panitia OSPEK oleh BEM. Masalahnya, kepengurusan BEM sendiri belum mendapatkan legalitas dari kampus,’’ terang Rafikurrahman, mahasiswa STISIP Mbojo Bima.

Selain itu, jelas Rafikurahman, mahasiswa juga menilai pembentukan panitia tidak mengacu pada Anggaran dasar dan Anggaran Rumah-Tangga (AD/ART) BEM. Mereka pun bereaksi dan menyegel Sekretariat BEM. Penyegelan itu berimbas pada keributan mahasiswa dengan Ketua BEM.

            Untungnya, saat keributan terjadi, mantan Ketua BEM STISIP, Firhadis, datang dan menyarankan agar persoalan itu diselesaikan secara musyawarah. Saat itu juga, pengurus BEM menggelar pertemuan dengan sejumlah mahasiswa membahas solusi persoalan.  

            Hasil pertemuan tersebut, menurut Ketua BEM STISIP, Agusalim,   yang dikonfirmasi di tempat terpisah mengaku, persoalan antara BEM dengan mahasiswa karena kesalahpahaman. “Sudah kita selesaikan. Setelah pertemuan itu, Sekretariat BEM yang disegel sebelumnya sudah dibuka,’’ ujarnya melalui telepon seluler.

       Mengenai legalitas BEM yang dipersoalkan mahasiswa sebelumnya,  Agusalim mengaku, SK mereka belum diberikan pihak kampus, karena masih dalam  proses. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...