Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Status WTP Kemnag Diharapkan jadi Motivasi

Bima, Bimakini.com.- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan peringkat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dalam laporan hasil pemeriksaan keuangan Kemenag pada tahun 2011. Sebelumnya, peringkat terbaik instansi ini masih sebatas Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

 “Prestasi itu merupakan hasil kerja seluruh jajaran Kementerian Agama kendati prestasi itu telah diraih, bukan membuat seluruh jajaran kita mengendur kinerjanya,” jelas Kepala Kemnag Kabupaten Bima, Drs. H. Yaman, M.Si, dalam pernyataan pers Sabtu (2/6) lalu.

           Dikatakannya, seluruh jajaran Kemnag patut  bersyukur  karena cita-cita selama ini telah tercapai. Pada tahun berikutnya, diharapkannya jajaran Kemnag bisa lebih baik lagi dan menjadi barisan terdepan di antara Kementerian lain.

           Semua itu dapat tercapai, ujarnya, apabila seluruh pejabat dan pegawai memegang aturan yang berlaku dengan didukung kerja ikhlas. Di internal Kemnag, memang sedang terjadi perubahan dan perbaikan besar-besaran.

           “Paradigma baru di kalangan jajaran Kemnag membawa perubahan, ke depan tantanga untuk memertahankan prestasi ini harus dijawab dengan peningkatan kinerja,” ujarnya.

           Predikat WTP yang diraih pada tahun 2012, lanjutnya, menjawab pandangan miring yang selama ini dituduhkan dalam keuangan yang bebas KKN. Kemnag selalu mengedepankan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bekerja dengan tulus dan ikhlas, mencarikan solusi dari setiap permasalahan.

           Garda terdepan dalam meraih penghargaan WTP, ungkapnya, yakni peranan Bendahara. Karena itu, diharapkannya bisa bekerja lebih keras lagi, bekerja dengan cermat, teliti, jujur, disiplin dan yang lebih penting lagi ikhlas beramal sesuai motto.

           Katanya, selain bertugas menerima, membayar, menyimpan, membubuhkan, serta menatausahakan keuangan Negara, Bendahara juga harus memerhatikan kebenaran laporan dan ketepatan waktu pelaporan. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan ini diraih  untuk...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima,  kembali meraih penghargaan penilaian  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-6. Penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK RI terhadap LKPD tahun anggaran 2019, Pemerintah Kota Bima kembali meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kabag...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2019. Penyerahan LHP tersebut dilakukan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Laporan Hasil Pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi NTB, atas Laporan Pertanggungjawaban bantuan dana partai politik se-NTB tahun anggaran...