Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wawali Bantu Pembangunan Mushala SDN 43

Kota Bima, Bimakini.com.-   Pembangunan musahala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 43 Kota Bima terus dilakukan. Untuk membantu penyelesaiannya, Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H. A. Rahman, SE, menyerahkan bantuan senilai Rp10 juta, Jumat (22/6). Tujuannya memaksimalkan kualitas pendidikan akhlak siswa.

Rahman menginginkan mushala ada pada setiap sekolah untuk kegiatan peribadatan  dan pusat pembinaan keagamaan bagi siswa dan guru setempat. Menurutnya, pendidikan keagamaan sangat penting bagi genarasi  untuk membentengi diri dari perbuatan maksiat,  karena pergaulan remaja banyak melanggar norma.

“Saya sedih melihat generasi muda kita yang bergaul di luar batas. Ini tugas kita semua untuk membentengi mereka dari perilaku maksiat dengan agama,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

          Penanaman nilai akidah dan akhlak, katanya, harus dilakukan sejak dini  untuk membangun masyarakat Madani. Orangtua tidak hanya menitipkan anaknya di sekolah saja, namun ada pendidikan yang wajib diperoleh siswa di rumah dari orangtuanya berupa pembinaan dan nasehat.

“Kita jangan hanya tahu beres menitipkan anak di sekolah, namun ada kewajiban kita sebagai orangtua untuk mendidik anak melalui nasehat-nasehat yang baik. Kalau kita tidak tanamkan kebaikan sejak dini, kelak kita sendiri selaku orangtua yang menyesal,” ujarnya.

    Dia menyampaikan kepada seluruh wali murid SDN 43  agar menitipkan anak pada Tempat Pendidikan Quran masing-masing Kelurahan. Selain bisa menguasai ilmu umum, juga menguasai ilmu keagamaan.

Selain menyerahkan bantuan pembangunan musahala, Wawali juga memberikan bantuan pakaian seragam siswa SDN 43 yang tidak mampu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala SDN 43 Kota Bima,  H. A. Latif, SPd.I, mengapresiasi bantuan pembangunan mushala dan seragam siswa. Pembangunan mushala  itu  untuk  kepentingan sarana ibadah dan pembinaan kegiatan keagamaan. Keberadaan           mushala  itu untuk memaksimalkan proses peribadatan siswa dan guru, karena penanaman pendidikan keagamaan harus dilakukan pada usia dini.

Dia mengharapkan pembangunan mushala tersebut akan melahirkan generasi andal dalam bidang akademik dan keagamaan. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, membuka kegiatan Youth Talkshow atau Dialog Kepemudaan yang diselenggarakan oleh DPD Komite Nasional...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima optimis realisasi kemajuan fisik proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Bima tahun anggaran 2017  mencapai 90 persen hingga akhir Desember...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE, menyerahkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) Kota Bima Tahun 2016...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE, menekankan pentingnya mengubah tiga hal, yakni pola pikir, pola kerja, dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ratusan warga Kelurahan Jatibaru bertemu Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, SE, di kediamannya kompleks perumahan Sadia, Minggu pagi. Mereka...