Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wawo Ditantang jadi Tuan Rumah Hari Jadi Bima

Bima, Biimakini.com.- Peringatan Hari Jadi Bima tinggal sebulan lagi. Dimana lokasi puncak acaranya? Soal ini, Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST, menantang kesiapan Camat Wawo, Drs. Muhammad Rum, menjadi tuan rumah.

Rangkaian upacara peringtan Hari Jadi Bima 5 Juli mendatang banyak ragam kegiatannya. Pagi hari upacara seremonial, sedangkan malam hari malam resepsi dengan memanfaatkan gedung Paruga Nae atau Lengge Nae Kecamatan Wawo.

        Rangkaian Hari Jadi Bima itu, kata Bupati Ferry, sekaligus peresmian Lengge Nae Wawo yang tidak lama lagi akan dirampungkan pembangunannya. Saat ini tinggal menyelesaikan pagar keliling dan berbagai pembenahan lainnya.

    “Kita ingin momentum Hari Jadi Bima itu angsung meresmikan penggunaan gedung multifungsi bagi masyarakat Wawo ke depan,” katanya saat acara khataman Al-Quran di Wawo, Rabu lalu.

    Menurut rencana, Badan Lingkungan Hidup akan menjadikan Kecamatan Wawo lokasi pelaksanaan upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi NTB. Namun, belum ditetapkan tanggalnya karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima ingin menjadikan momentim itu bersamaan dengan Safari kegiatan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM).

“Kita ingin meriah dengan beragam program pembangunan, meriah dengan beragam kegiatan, meriah dengan partisipasi masyarakatnya,” katanya.

       Bupati mengharapkan Camat dan seluruh jajaran UPT di Wawo mendisain acaranya kemudian ditawarkan kepadanya untuk dikoordinasikan dengan panitia tingkat Kabupaten Bima. Berbagai agenda kegiatan itu tidak akan ada artinya tanpa kebersamaan dan gotong-royong dari seluruh elemen masyarakat.

     Camat Wawo, Drs. Muhammad Rum, mengaku tersanjung dengan keinginan itu dan secara pribadi menerima Hari Jadi Bima dan kegiatan lainnya digelar di Kecamatan Wawo. Namun, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan seluruh Kepala UPT untuk menyusun rencana besar itu. Apalagi, kegiatan itu berskala Kabupaten Bima, bahkan ada yang berskala Provinsi NTB.

     “Ini tantangan, siap takut dan kita akan bersenang hati seluruh kecamatan akan tumpah-ruah di daerah dataran tinggi Wawo,” katanya di kantor Camat Wawo, Kamis (7/6). (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

  NAMANYA Tengku Jubair. Rasanya agak asing juga, ada orang Bima yang yang namanya seperti itu. Anda tahu, nama itu biasanya dipakai oleh bangsawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...