Hukum & Kriminal

Anggota Polri Dituntut Menjaga Profesionalisme

Dompu, Bimakini.com.- Seluruh jajaran Kepolisian diminta tetap melaksanakan tugas dengan baik dan selalu menjaga profesionalisnme. Mereka juga dituntut memberikan perlindungan, rasa aman, dan tetap menjaga ketenteraman masyarakat.

Demikian amanat Kapolri Jenderal Timur Pradopo, yang dibacakan Bupati Dompu Drs. H. Bambang, saat peringatan Hari Bayangkara ke-66 yang diperingati 2 Juli di markas Polres Dompu. Sebenarnya peringatan itu bertepatan dengan Minggu (1/7), namun peringatannya diundur.

Diakui atau tidak, kata Bupati, saat ini Kepolisian telah menuntaskan berbagai persoalan dan kasus, mulai dari kasus terorisme, Narkoba, dan kasus lainnya. Keberhasilan itu berkat kerjasama semua pihak dan dukungan masyarakat. “Mustahil tugas dapat dilaksanakan tanpa dukungan semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, bukan berarti berbagai kberhasilan itu harus berpuas diri, karena masih banyak tantangan lain seperti kritikan fbelum bisa memberikan pelayanan terbaik. Namun, itu bukan berarti jajajaran Kepolisian berkecil hati.

Kritikan itu harus  dijadikan motivasi agar terus memberikan pelayanan terbaik dengan semakin membekali diri. “Mari kita tetapmemberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ajaknya.           

Saat itu, komandan upacara adalah IPTU Edi Sudarso. Bupati menyerahkan bingkisan kepada anggota Polres Dompu yang memasuki masa purnabakti dan diwakili IPTU Ilyas. (BE.15)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top