Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Antisipasi Gejolak Harga, Diskoperindag Gelar Pasar Murah

Kota Bima, Bimakini.com.- Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (diskoperindag) Kota Bima, Senin (9/7) menggelar pasar murah di lapangan Pahlawan Raba. Pasar murah ini akan dilaksanakan dua hari, Selasa (10/7) di lapangan Serasuba. Tujuannya, agar membantu warga yang kesulitan, selain menyambut bulan Ramadan.

Kepala Diskoperindag Kota Bima, Drs M Farid, MSi, mengharapkan kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat kurang mampu, apalagi ada kecenderungan menjelang Ramadan harga merangkak naik. Selain itu, diharapkan dapat menstabilkan harga, sehingga tidak menyulitkan masyarakat menjangkaunya.

“Kegiatan ini diharapkan membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diskoperindag menyiapkan 1.600 kupon untuk 38 kelurahan. Beras yang disiapkan sebanyak delapan ton, gula pasir 2.500 kg dan minyak goring 2.500 botol. Satu paket tiga jenis kebutuhan itu dijual dengan harga Rp44 ribu, terdiri dari 5kg beras, 1 kg gula pasir dan satu botol minyak goring.

Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, berharap kegiatan ini ditahun mendapat jumlah penerimanya kuponnya disesuaikan dengan data riil warga kurang mampu ditiap kelurahan. Jangan sampai ada warga yang tidak mendapatkan kupon, padahal membutuhkan. “Jangan sampai mencederai rasa keadilan masyarakat,” ujarnya.

Diharapkannya pula, anggaran untuk kegiatan seperti ini dapat meningkat lagi ditahun mendapat. Bila perlu kegiatan pasar murah diagendakan lima kali setahun atau menyesuaikan dengan kondisi kebutuhan masyarakat.

“Kami akui belum maksimal melaksanakan peran untuk masyarakat. Tapi kami akan meningkatkan peran itu tahun depan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kesempatan itu, Wawali secara simbolis menjual paket sembako ke warga yang memiliki kupon, sekaligus menandai dibukanya pasar murah. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Warga di Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, sudah menikmati jembatan Oi Marai yang baru diresmikan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Harga kebutuhan pokok di Pasar Sila di bulan suci Ramadan tidak stabil. Seperti halnya harga tomat, cabai merah, kol dan lainnya. Kadang...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag)  Kota Bima mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) simpan- pinjam dan pembiayaan syariah di PLUT Kota Bima,...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI,  terus berupaya menjangkau masyarakat, dalam hal ini generasi muda, untuk menanamkan kecintaan terhadap produk dalam negeri. Kali...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Koperasi, Perindustrian,   dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima menyosialisaikan restrukturisasi usaha bagi koperasi. Kegiatan itu dihelat di Hotel Camelia, Kamis (20/07/2017)....