Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Anwar: Waktu Aktivitas Hiburan sebaiknya Dibatasi

Kota Bima, Bimakni.com.- Bulan puasa bagi umat Islam tinggal menghitung hari. Kenyamanan dalam beribadah selalu menjadi aspek yang mesti diperhatikan. Terutama keberadaan rumah makan  pada siang hari dan tempat hiburan malam. Untuk menyikapi itu, pemerintah diminta tegas menerapkan aturan larangan membuka selama satu bulan nanti.

Demikian harapan anggota DPRD Kota Bima dari Partai Keadilan Sejahtera, Anwar Arman, SE, kepada Bimakni.com, Selasa (3/7).

Dikatakannya, bulan Ramadhan hadir hanya satu kali setahun, sehingga umat Islam harus bisa menghormatinya. Pemerintah harus segera mengimbau semua pemilik warung agar tidak menjual makanan pada pagi dan siang hari, kecuali menjelang berbuka puasa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tempat-tempat hiburan harus dibatasi waktunya. Bila perlu selama sebulan harus ditutup untuk menghormati orang yang berpuasa,” pinta anggota Komisi A DPRD Kota Bima ini.

Selain itu, katanya, keamanan selama satu bulan harus menjadi perhatian bersama, terutama dari gangguan bunyi petasan pada saat malam tarawih, kebisingan suara kendaraan bermotor, perjudian, minuman keras, dan berbagai persoalan yang bisa mengganggu kenyamanan beribadah.

“Perbedaan pemahaman tentang pelaksanaan tarawih yang sering muncul juga saya kira tidak perlu dipersoalkan lagi karena itu masalah khilafiah saja, kita laksanakan saja sesuai pemahaman masing-masing,” harapnya.

Dia mengharapkan juga umat Islam memanfaatkan bulan penuh berkah nanti dengan menambah banyak ibadah, mengisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, pengajian dan saling meningkatkan silaturrahmi. Untuk itu, saat ini harus mulai menyiapkan diri seperti Nabi dan para sahabatnya yang selalu gembira menyambut Ramadan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jika semua bisa bersinergi melaksanakan dengan satu semangat yang sama pula, maka nuansa Ramadan Kota Bima tahun ini akan lebih semarak dan indah,” ujarnya. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.-      Pemerintah Kabupaten Bima sudah menerapkan lima hari kerja sejak sebulan terakhir. Pemantauan terhadap kepatuhan Satuan Kerja Perangkat daerah dan Unit Pelaksana ...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Rapat koordinasi (Rakor) penentuan waktu dan wilayah kampanye pasangan calon (Paslon) dihelat di aula Polres Bima, Jumat (4/9/2015). Rakor dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Bima,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimeks.-             Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima berkomitmen mendorong kapasitas pengelola Kampung Media. Secara periodik Satuan Kerja Perangkat Daerah...

Pemerintahan

Bima, Bimeks.- Masalah aset tanah produktif di Kabupaten Bima, harus mendapat atensi khusus. Apalagi, akhir-akhir ini menjadi hal yang selalu dibicarakan oleh masyarakat. Ini...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.- Tim Pengarah tim pemenangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, dr. H. Sucipto-H. Junaidin (Sujud), Anwar Arman, SE, mengelarifikasi keberadaan...