Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

BBGRM Rasanae Timur, Masyarakat Curhat pada Wali Kota

Kota Bima, Bimakini.com.

Berbagai harapan dan keinginan masyarakat Kecamatan Rasanae Timur, muncul saat malam serap aspirasi pada kegiatan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) di Kelurahan Nungga kecamatan setempat, Selasa (10/7) malam.

Sebagian besar masyarakat yang hadir menyurahkan perasaan hati (Curhat) kepada Wali Kota Bima, HM. Qurais. Topik Curhat masyarakat adalah seputar kurangnya perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terhadap mereka.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masyarakat setempat, merasa seolah-olah “dianaktirikan” dalam porsi pembangunan. Mereka meminta Pemkot Bima memerhatikan pengelolaan air bersih di Nungga, karena wilayah setempat rawan banjir. Selain itu, meminta jaringan listrik di Kabanta, pembuatan akses jalan baru, pembuatan lapangan bola dan voli, dan sarana prasarana lainnya. “Banyak aspirasi masyarakat yang dijaring pada malam itu,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Muhammad Hasyim, S.Sos, SH, M.Ec.Dev.

Dikatakannya, Wali Kota akan menyanggupi semua yang diusulkan masyarakat, karena memang riil dibutuhkan. Pemkot Bima mengupayakan melalui dana stimulan maupun akan diagendakan kembali dalam APBD-Perubahan.

Setelah menyerap aspirasi masyarakat malam itu, pagi hari Wali Kota mengunjungi dari rumah ke rumah janda jompo sebanyak 35 orang. Selain silaturrahmi, Wali Kota ingin melihat langsung kelayakan rumah dan kondisi hidup mereka dalam kunjungan keliling itu. “Para janda jompo yang disambangi itu, hidup sebatangkara di rumah yang tidak layak,” terangnya.

Mereka berada pada tiga lingkungan kelurahan setempat. Wali Kota memberikan bantuan uang tunai kepada mereka. Selain itu, dijanjikan agar rumah mereka diprioritaskan untuk diperbaiki melalui program bedah rumah dari Dinsos maupun BPMPK.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat gotong-royong, Wali Kota meresmikan penguatan talud dengan bronjong sepanjang sekitar 500 meter, untuk mencegah pengikisan oleh aliran sungai di Nungga.

Hasyim menambahkan, Pemkot Bima juga menyerahkan bantuan kepada kelompok ternak Kelurahan Nungga senilai Rp1 juta. Bantuan ini untuk program proteksi sapi betina produktif. (BE.19)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri SE, memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019. Kegiatan  dirangkai dengan Pencanangan Bulan Bakti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kecamatan Madapangga digelar, Jumat (14/12). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Puskemas Madapangga dan dibuka...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Status tersangka yang disandang mantan Kepala BPMD Kabupaten Bima, Drs H Rusdy, MSi, berikut penahanan oleh Polda NTB  dalam kasus dugaan korupsi...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,Bimakini.- Kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan sampan fiber glass, senilai Rp 1,2 miliar tahun 2012, diisyaratkan rampung. Sejumlah saksi dalam kasus yang...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Asa dan karya pembangunan wilayah Kota Bima selama ini tidaklah sesuka hati.  Tetapi, merujuk pada kondisi ttopografi wilayah. Semua dibangun tanpa...