Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

BEM STIH Demo, Kediaman Bupati Dijaga Ketat

Massa saat menahan mobil dinas.

Bima, Bimakini.com.- Sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Rabu (4/7), berunjukrasa di perempatan pasar raya Bima. Mereka mengecam tindakan Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain,  dan ajudannya, Ruslan,  yang diduga terlibat dalam penganiayaan dan pengancaman dengan pistol terhadap dua rekan mereka, Minggu malan, di Doro O’o Kecamatan Langgudu.

Aksi  itu dipimpin Ketua BEM STIH, Hajairin. Mereka mendesak pihak Kepolisian segera mengusut kasus itu, meskipun jabatannya Kepala Daerah. Hal itu karena siapapun berhak mendapatkan perlakuan yang sama dalam pandangan hukum.

“Kami meminta Kepolisian segera menyelidiki dan mengusut dugaan keterlibatan Bupati dan ajudannya sebagai pelaku penganiayaan dan pengancaman terhadap rekan kami,” ujar Hajairin.

Dia menyesalkan tindakan “jalan pintas” menyelesaikan persoalan seperti itu dengan mahasiswa. Padahal, sebagai warga di negara hukum siapapun tidak berhak menganiaya dan mengancam, apalagi menggunakan pistol.

“Supremasi hukum harus ditegakkan. Siapapun yang bersalah, sekalipun Bupati harus mendapatkan perlakuan yang sama di mata hukum,” tegasnya.

Saat aksi itu, Sudirmasin yang melaporkan kasus itu ke Polres Bima Kota, menyampaikan aspirasi yang sama seperti rekan-rekannya. Aksi berakhir dengan damai meski sempat diwarnai penghadangan dua unit mobil plat merah yang melintas yakni EA 106 X yang diidentifikasi mobil dinas Camat Parado dan mobil EA 108 X. Namun, akhirnya mobil itu dilepas.

Pantauan Bimakini.com, meski jumlah massa aksi hanya belasan orang, tetapi pengamanan dari Kepolisian  ketat. Sebanyak 3 truk anggota Dalmas, 1 regu tim patroli motor berada di lokasi aksi. Selainitum penjagaan dua truk Brimob juga disiagakan di depan kediaman Bupati Bima. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota, Bimakini.- Doktor Ridwan M Said, S H., M.H., akhirnya dilantik Sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Bima Periode 2020 -2024. Pelantikan berlangsung...

CATATAN KHAS KMA

SUATU hari beberapa tahun lalu, saya secara kebetulan satu pesawat dengan dr Agus Dwipitono. Kami punya tujuan kota yang sama, tetapi beda kepentingan. Saat...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ulet Jaya Bima (UJB) siap ambil bagian pada kegiatan Festival Budaya Keraton Bima. Kesiapan itu disampaikan ketika Owner UJB, Iman Soryo...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengumumkan Rabu (15/2/2017) libur. Hal itu menyusul adanya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB)...