Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Diberondong Peluru

Kota Bima, Bimakini.com.-

Aksi Arifin (25), warga Desa Simpasai Kecamatan Monta, Selasa (17/7) malam, berakhir. Pemuda yang diidentifikasi terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Sadia itu diringkus oleh Satuan Buru Sergap (buser) Polres Bima Kota di Desa Pela Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Pemuda itu dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha kabur dari kejaran Polisi. Betis kanannya terluka.

Informasi yang dihimpun, diduga pelaku berjumlah empat orang. Tetapi, tiga lainnya masih dalam pengejaran aparat Kepolisian. Arifin merupakan target operasi yang diduga telah menggasak sepeda motor milik Efendi dan Yusnandi, pelajar asal Labuan Bajo, dua hari lalu di Kelurahan Sadia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebab, dua unit sepeda motor yakni Suzuki tipe Satria FU 150 SCD warna merah hitam bernomor polisi EA 5121 XK dan Yamaha Mio Soul warna hijau nomor polisi EA 3074 SI yang hilang diamankan bersama Arifin. Hingga kemarin, Arifin masih diperiksa  untuk Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Selain itu, luka sobek pada kepala bagian atas dan luka lecet pada bagian lutut kanan. Berdasarkan informasi yang diperoleh saat ditangkap pelaku berusaha melarikan diri, sehingga dilumpuhkan dengan senjata api. Tidak hanya itu, saat diangkut dan dibawa, Arifin berontak diatas sepeda motor dan terjatuh bersama Polisi sehingga menyebabkannya lecet.

Masih berdasarkan informasi yang dihimpun, saat berontak di atas motor, Arifin berteriak menampik bahwa dirinya bukan pencuri. Warga yang mendengar pun keluar karena terpancing teriakan itu, sehingga sempat ingin ditahan warga dan dilarang untuk membawanya. Tetapi, Polisi bisa meyakinkan warga.

Arifin sempat dibawa ke RSUD Bima sekitar pukul 21.30 WITA untuk perawatan luka tembak yang dideritanya. Hal itu dibenarkan beberapa petugas UGD yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/7) pagi. Pantauan Bimeks, dua unit motor yang dari tangan pelaku diamankan di Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pemilik sepeda motor, Efendi dan Yusnandi, Rabu siang juga ikut dimintai keterangan. Keduanya menampakan wajah geram melihat Arifin. Namun,  bercampur senang karena sepeda motor berhasil didapat kembali.

Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH, yang dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan penangkapan terhadap salahsatu pelaku Curanmor dan melumpuhkan kakinya karena berusaha kabur. Katanya, saat ini Kepolisian masih memeriksa dan meminta keterangan terhadap pelaku untuk mengetahui jaringan lainnya. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Peringatan untuk tidak sembarangan membeli barang berharga tanpa jelas asalnya. Lantaran membeli motor curian, lima orang diduga penadah diamankan Tim Puma...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim PUMA I Polres Bima Kota, di bawah pimpinan Katim PUMA Aiptu Abdul Hafid, S.H., berhasil mengamankan 1 terduga pelaku dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota menggulung komplotan pencurian kendaraan bermotor. Pelaku dan penadah diamankan, Rabu 24 Januari 2024. Diamankan juga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- MA (45), seorang pria asal Wawo Kabupaten Bima, harus berurusan dengan penyidik Polres Bima Kota setelah diringkus oleh Tim Puma 2...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ulah kriminal seorang remaja berinisial AS (16) di Kota Bima mencuri perhatian setelah membawa kabur sepeda motor milik korban. Sebelumnya korban...