Peristiwa

Brigade Masjid Ajak Amankan Ramadan

Kota Bima, Bimakini.com.-

Bulan suci Ramadan sudah semakin dekat. Umat Islam akan larut dalam ibadah. Namun, mengintip tahun sebelumnya, umat muslim Kota dan Kabupaten Bima masih saja ditemukan “mencuri” momentumdan kesempatan dengan mengonsumsi makanan, minuman,  dan merokok tanpa rasa malu.

 Nah, hal itu ternyata menjadi agenda pokok pengamanan Brigade Masjid yang berada dibawah naungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bima selama satu bulan penuh saat puasa nanti. Untuk itu, saat ini mereka tengah menjalin kerjasama dengan semua pihak dalam rangka pengamanan tersebut.

Ketua Brigade Masjid, Burhanuddin AM, SP, mengaku telah mengirimkan surat kerjasama pada berbagai lembaga hukum, Ormas pemuda dan Ormas Islam yang isinya mengajak agar berpartisipasi membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban kaum muslimin yang berpuasa pada bulan Ramadan 1433 H.

Katanya, pengamanan itu janganlah disalahartikan karena Brigade Masjid bukanlah aparat keamanan,tetapi hanya ikut mendampingi Kepolisian maupun Pol PP ikut mengimbau masyarakat agar menghargai bulan puasa. Seperti pada tahun sebelumnya, jika memang ada yang tertangkap,maka akan memberikan pembinaan dan nasehat.

Setiap tahun,diakuinya, WaliKota dan Bupati Bima selalu menerbitkan imbauan  agar tidak makan, minum atau merokok pada siang hari Ramadan. Namun, sangat miris ketika dijumpai masih banyak terlihat umat Islam sendiri yang melanggarnya. Bahkan, para pegawai pun sering tertangkap tangan tidak berpuasa.

“Amar makruf nahi mungkar bukan saja tugas kita,tetapi merupakan kewajiban setiap manusia yang mengaku diri Muslim. Saya mengajak memulai dari diri sendiri,” ingatnya di Penatoi, kemarin. (BE.20)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top