Pendidikan

Bupati Didaulat Menjadi Panitia MOS

Dompu, Bimeks.-

Ada-ada saja yang dilakukan Bupati Dompu. H. Bambang,  untuk memotivasi siswa. Satu di antaranya menjadi panitia Masa Orientasi Siswa di SMAN 2 Manggelewa. “Saya sempat didaulat menjadi panitia MOS,” ujarnya.

Tujuan menjadi panitia MOS saat itu, katanya, ingin memotivasi dan menyemangati siswa  agar bersikap dan berperilaku baik, tetap menjaga kebersihan. Saat itu kebetulan ada acara senam bersama memeriahkan HUT salahsatu bank di Kabupaten Dompu.

Momentum itu dimanfaatkan  Bupati untuk mengajak seluruh siswa SMA dan SMP yang hadir dengan menjadi panitia MOS. Bupati juga memberikan tugas kepada para siswa. Tugas itu dikelompokan dalam dua katagori, yakni memungut sampah yang jorok dan yang tidak jorok. Bagi para siswa yang melakukannya akan diberikan hadiah. “Hadiah untuk PNS saya alihkan untuk para siswa,” ujarnya.

Hasilnya, ada 13 siswa yang  memungut sampah yang jorok dan diberikan hadiah masing-masing Rp20 ribu dan yang tidak jorok masing-masing diberikan Rp10 ribu. Door Prize untuk PNS justru dialihkan ke siswa, sehingga ada siswa yang mendapatkan hadiah TV 29 inci. “Uang yang mereka terima saya suruh gantung dan di-laminating untuk kenang-kenangan,” ujarnya. (BE.15)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top