Pemerintahan

Dicari Calon Sekda yang Komunikatif!

Dompu, Bimakini.com.

Seperti apakah figur yang akan menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu yang dinginkan oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M.Yasin? Menurut Bupati, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh calon Sekda. Pengalaman tidaklah cukup, namun yang penting adalah bisa berkomunikasi dan berhubungan dengan semua tingkatan (strata) masyarakat dan tidak kaku. ”Calon Sekda harus memiliki kemampuan dan bisa berkomunikasi dengan semua kalangan masyarakat,” ujar Bupati.

Lantas, apakah figur seperti itu sudah ada? Dengan tersenyum, Bupati mengatakan, hanya masyarakatlah yang bisa mengetahuinya. Tetapi, yang pasti figur seperti itu-lah yang diperlukan sebagai seorang calon Sekda Dompu.

Karena, katanya, figur yang pantas adalah figur yangmemenuhi syarat kepangkatan. Selain itu, calon Sekda adalah figur yang bisa beradaptasi dan berkomunikasi dengan semua kalangan.

Diakuinya,saat ini telah mengirim sejumlah nama calon Sekda untuk diproses. ”Sudah dikirim dan saat ini sedangdiproses” ujarnya.

Berbagai kalangan berharap, nama calon Sekda segera dikirim dan diproses. Hal itu penting, agar tidak muncul anggapan adanya keterlambatan pengusulan nama calon Sekda ke Gubernur NTB oleh Bupati. ”Kita berharap agar nama-nama calon Sekda itu cepat diproses dan dikirim ke Gubernur,” ujar Ahmadin, warga Potu.

Diharapkannya, Bupati dapat memilih calon Sekda yang memiliki kemampuan, pengalaman, dan dapat berkomunikasi  dengan semua strata masyarakat. Ada beberapa figur yang pantas menjadi seorang Sekda Dompu, seperti H. Agus Bukhari SH, M.Si, H.Muhamad Rasyidin, Ir. H. Husni Thamrin, M.Si, Ir. H. Syaiful, M.Si, dan HM. Syaiun SH, M.Si. (BE.15)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top