Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dua Motor Raib dalam Satu Malam

Kota Bima, Bimakini.com.-

Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Bima semakin menguatirkan. Meski pelakunya ada yang berhasil dibekuk, tetapi tetap saja tidak menyebabkan yang lainnya takut. Selasa (17/7) sekitar pukul 03.00 WITA, dua unit sepeda motor yang diparkir berdampingan di halaman kos Kelurahan Sadia I kembali raib digasak pencuri.

Dua motor itu adalah Suzuki tipe FU 150 SCD warna merah-hitam EA 5121 XK milik Yusnandi (17), pelajar SMA asal Labuan Bajo. Selain itu, Yamaha Mio Soul warna hijau EA 3074 SI milik Efendi (16), pelajar asal Labuan Bajo. Sepeda motor dua remaja yang tinggal satu kamar itu diparkir di halaman kos dalam keadaan terkunci.

Bagaimana pengakuan Efendi? Dia tidak menduga motor yang baru dibelinya tujuh bulan lalu dan diparkir bersama empat motor lainnya di halaman kos itu bisa raib. Sejak satu bulan mulai tinggal di kos milik Muzakir dan motor  itu biasa diparkir di halaman dan pagar dalam keadaan terkunci.

Tidak hanya sepeda motor, katanya, sepatu dan telepon genggam miliknya juga ikut hilang. Kejadian itu baru diketahuinya saat bangun tidur sekitar pukul 05.00 WITA, telepon genggam yang diisi baterainya di dekat jendela tidak ada lagi. Begitu pun sepatu yang disimpan di depan pintu kamar.

“Saat saya mengecek keluar melihat sepeda motor yang diparkir, ternyata sudah tidak ada. Kita sama sekali tidak pernah menduga para pencuri bisa nekat mengambil motor, padahal pagar telah dikunci,” ceritanya di Sadia, Selasa siang.

Korban lainnya, Yusnandi, mengaku kesal ulah para pencuri itu. Seperti halnya Efendi, sepeda motor miliknya juga baru tujuh bulan dibeli. Selain motor mereka berdua, dua unit motor lainnya yang diparkir berdampingan diduga juga hendak dicuri.

Katanya, kunci kontak Yamaha Mio lainnya terlihat sudah rusak, tetapi tidak berhasil dicuri. Begitu pun Honda Vario hendak ikut dicuri, tetapi tidak bisa dijebol oleh para pelaku. Dia menduga pelaku lebih dari satu orang karena dua motor itu akan sulit dibawa kabur jika tidak ada yang membantu mengangkatnya melalui pagar samping.

Kasus itu telah dilaporkannya ke pihak Kepolisian Selasa pagi bersama Muzakir, pemilik kos, dan diterima oleh Kanit SPKT I Polres Bima Kota, IPDA Abdul Malik AR dan sedang dalam proses penyelidikan.

Di tempat terpisah, akhir pekan lalu, Sirajudin (52) warga Rabangodu Utara juga mengaku kehilangan sepeda motor jenis Jincheng Citi warna hitam EA 6668 X yang diparkir di halaman Masjid Baitul Hamid Raba Penaraga saat shalat Subuh. Kasus itu juga sudah dilaporkannya ke pihak Kepolisian. (BE.20)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur, Senin (21/11/2016) malam sekitar pukul 20.00 WITA mengamankan tiga warga yang diduga pelaku curanmor. Dari tiga warga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dalam waktu sehari, terjadi kehilangan dua sepeda motor milik warga, Jumat (30/09) lalu. Yakni di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Dua pemuda yang diduga terlibat kasus penjambretan terhadap Suryani, SPd, telah dibawa ke Mapolres Bima. Mereka tiba  Jumat (05/08/2016) dinihari sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Perilaku pemuda sekarang ini semakin liar asaja. Saat bulan Ramadan, masih ada sebagian dari pemuda yang  doyan mengonsumsi Narkoba jenis sabu....