Peristiwa

Duh, Masjid Al-Muwahiddin Sasaran Ledakan Mercon

Kota Bima, Bimakini.com.-

Masjid agung Al-Muwahiddin Bima rupanya menjadi sasaran ledakan mercon. Sejak awal pelaksanaan ibadah shalat tarawih ledakan mercon juga terjadi di halaman masjid.

Jamaah masjid setempat, Mahmud, mengaku dua hari yang lalu ledakan mercon terjadi di kawasan masjid itu, bahkan mercon dilemparkan ke dalam saf tempat shalat kaum Hawa. Karena ketidaknyamanan  beribadah tarawih,  dia  kaget pada Minggu (22/7) malam beberapa personel Polisi mengamankan beberapa bocah yang diduga meledakan mercon saat shalat tarawih berlangsung.

Saat ini, katanya, kawasan Masjid Agung Al-Muwahiddin Bima dijaga aparat Kepolisian. Bahkan, jumlah personel ditambah. Ledakan mercon tersebut, karena peredaran mercon dan sejenisnya masih bebas dan itu dibuktikan dengan banyaknya anak-anak yang meledakan mercon.

Dia menilai pengawasan aparat Kepolisian sudah kendur dibandingkan tahun  sebelumnya relatif sepi  bebas dari ledakan mercon. Seharusnya barang itu jauh sebelum ramadhan sudah bisa dideteksi keberadaannya dan telah  disita sehingga umat Islam lebih nyaman. “Seharusnya prestasi tahun lalu Polisi bisa mengulanginya lagi, namun saya menduga kinerja Polisi sudah kendur,” ujarnya.

Dikatakannya, ledakan mercon tidak hanya terjadi saat malam hari saja, namun juga siang hari. Pada beberapa wilayah di Kota Bima selalu terdengar ledakan tersebut dan membuktikan bahwa mercon saat ini diduga ramai diperjualbelikan.

Dia mengharapkan Polisi dan Pol PP bisa maksimal dalam menertibkan adanya peredaran mercon itu sehingga umat Islam bisa menikmati ibadah dengan nyaman. (BE.18)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top