Hukum & Kriminal

Hindari Motor, Truk Tabrak Pembatas Jalan

Kota Bima, Bimakini.com.- Truk lintas daerah  bernomor polisi L 8641 UF, Sabtu (30/6) sekitar pukul 06.00 WITA menabrak pembatas jalan di tikungan Wadumbolo Kota Bima. Diduga saat itu truk menghindari sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Untungnya, tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu, hanya saja keadaan truk rusak parah.

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Sat Lantas Polres Bima Kota, Bripka I Gusti Lanang, mengaku awalnya truk bermuatan air mineral, mika, makanan dan sejenisnya itu datang dari Surabaya dan hendak membongkar muat di Kota Bima.

Katanya, saat masuk di tikungan Wadumbolo, satu truk juga datang dari arah Selatan, lalu disamping truk itu tiba-tiba sepeda motor muncul dan berusaha menyalip. Supir truk dari arah Utara terkejut dan berusaha tidak menabrak motor tersebut dan membanting stir keluar dari lintasan.

Akibatnya, jelas Lanang, truk tidak mampu dikendalikan lagi sehingga menabrak pembatas jalan dan pohon. Untungnya supir truk One (40) warga Rabadompu berhasil selamat dan tidak mengalami luka sedikit pun. Hanya saja, truk mengalami kerusakan parah terutama pada bagian depan.

Untuk keperluan penyelidikan, katanya, supir akan diperiksa dan dimintai keterangan. Hingga Sabtu sore truk itu masih dalam keadaan seperti semula, kaca bagian depan hancur, berikut bodi serta bagian depan tidak ada yang utuh. Barang-barang dalam truk berusaha dikeluarkan dan diangkut menggunakan kendaraan  pick up oleh sejumlah rekannya. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top