Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Incar Sepeda Motor, Dua Pemuda Dihajar Massa

Kota Bima, Bimakini.com.-

Dua pemuda, Akhyar (26) asal Desa Karumbu Kecamatan Langgudu dan Arifuddin (27) asal Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima dihajar massa Jumat (13/7) sekitar pukul 20.30 WITA di Pelabuhan Laut Bima. Oknum nelayan dan mahasiswa salahsatu perguruan tinggi swasta di Bima itu diduga hendak mengincar sepeda motor yang diparkir di areal dalam pelabuhan.

Namun, rencana mereka diketahui warga dan pemilik motor. Sebelum dihajar, gerak-gerik keduanya pun diintai oleh warga sekitar dan motor didapati dalam keadaan rusak.

Saksi mata, Dody, menceritakan malam itu dua pemud duduk di atas sepeda motor yang diparkir di areal dalam Pelabuhan Bima. Kecurigaan Dody yang sedang menunggu kapal masuk muncul ketika keduanya tidak bergeser dari tempat duduk mereka. Dari jarak yang tidak terlalu jauh, dia pun mengamati gerakan dua pemuda tersebut.

Sekitar 20 menit setelah itu, ceritanya, dua pemuda itu meninggalkan sepeda motor dan terlihat berpura-pura menghindar untuk mengalihkan perhatian. Bersama warga lain, sepeda motor tempat duduk mereka pun diperiksa dan kecurigaan bahwa keduanya hendak mencuri sepeda motor itu ternyata benar.

“Setelah dilihat kondisi kunci kontak sepeda motor sudah dirusak dengan kunci T, sehingga bisa dengan mudah mereka bawa,” cerita buruh pelabuhan asal Tanjung ini, Jumat malam di lokasi.

Merespons hal itu, bersama warga langsung menyergap dua pemuda tersebut yang masih berada di sekitar areal pelabuhan Bima. Keduanya tidak dapat berkutik setelah kunci T ditemukan warga dalam saku celana, sehingga menguatkan dugaan. Warga yang emosi meluapkan kemarahan dengan menghajarnya  keduanya.

“Saya ke pelabuhan menunggu kapal masuk, tiba-tiba kaget diberitahu oleh teman bahwa motor saya mau dicuri. Kita lalu mengintai dan berhasil menyergap keduanya,” sebut Muhdar, pemilik sepeda motor asal Sambinae.

Malam itu, dua pemuda tersebut langsung digiring aparat kepolisian ke Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima. Sejumlah warga di sekitar lokasi yang penasaran terus berdatangan ingin melihat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota, IPTU Welman Ferri, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan informasi penangkapan dua pemuda yang diduga pelaku Curanmor. Saat ini mereka sudah diamankan di Mapolres Bima Kota bersama barang bukti satu unit sepeda motor merek Honda Revo dengan nomor plat EA 3904 SD, satu STNK, satu kunci T, dan satu kunci kontak.

“Pelaku berusaha merusak kunci kontak sepeda motor dan berusaha membawa kaburnya, tetapi cepat diketahui oleh pemilik dan sempat dihakimi lalu dibawa ke Polsek,” terangnya di Sat Reskrim Polres Bima Kota, Sabtu pagi. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, menaruh perhatian pada penyelenggaraan kegiatan sepeda internasional, Enduro 2020. Pemprov NTB siap mendukung kegiatan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Nur Kholis, asal Indramayu, sudah lebih enam bulan mengayu pedal dari Sabang, Aceh, hingga tiba di Bima, 1 Januari 2020. Pria...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Ingat akan almamaternya, Owner Ulet Jaya Bima (OJB), Iman Soryo Wibisono, menyerahkan bantuan paket buku tulis untuk siswa SDN 55 Kota...