Peristiwa

Jalan di Ama Hami Sebaiknya Ditutup saja jika…

Kota Bima, Bimakini.com.-

Jika aksi balap liar masih terjadi di kawasan Ama Hami dan aparat tidak mampu menertibkan, sebaiknya jalan di kawasan itu ditutup saja. Alasannya, keindahannya tidak menyuguhkan kenyamanan,  namun malah nyawa menjadi taruhannya. Demikian saran Agus warga Kelurahan Mande, Senin (23/7).

Diakuinya, aksi balap liar di kawasan itu sering dilakukan kalangan remaja pencari liang kubur, namun ulah mereka tidak memikirkan pengendara lain yang juga memanfaatkan jalan tersebut. Untuk menghentikan aksi menantang maut  itu, Polisi harus menertibkannya  seperti yang dilakukan pada kota besar di negara Eropa.

Katanya, masyarakat yang menggelar balap liar sebaiknya ditembak saja untuk memberikan efek jera, atau sebaiknya jalan lintas Ama Hami ditutup saja sehingga masyarakat juga bisa nyaman berkendara.

Dikatakannya, banyak korban balap liar yang kecelakaan dan mati di tempat, namun itu tidak  berefek jera bagi masyarakat lainnya, malah beraksi untuk menantang maut. Balap liar merupakan masalah yang harus segera dicarikan solusinya, karena dikuatirkan akan berdampak buruk bagi perkembangan pemuda ke depan dan kenyamanan masyarakat.“Pemerintah dan Kepolisian harus tegas menerapkan aturan untuk penertiban balapan liar. Jika tidak ditembak, sebaiknya ditutup saja,” katanya. (BE.18)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top