Peristiwa

Kabupaten Bima Dipilih Ikut Matta Fair di Malaysia

Bima, Bimakini.com.-

Kabupaten Bima dan Kabupaten Lombok Tengah terpilih mewakili Provinsi NTB  untuk mengikuti pameran bergengsi bersama Provinsi Bali, Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Sulawesi Selatan (Sulsel) di Johor Malaysia. Kegiatan yang diikuti oleh Negara-Negara Asia, seperti Thailand, Brunai Darussalam, Vietnam, China, dan Taiwan, berlangsung di pusat Kota Johor, salahsatu negeri bagian Malaysia dari tanggal 11 hingga 18 Juli 2012.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima, H. Nurdin, SH, menjelaskan, Matta Fair, dibuka secara resmi oleh YB. Datuk Hoo Seung Chang, pejabat tinggi Negeri Johor, sebagai pengurus jawatan kuasa pelancongan dan perdagangan dalam negeri dan hal ikhwal pengguna Negeri Johor. “Matta Fair adalah ajang promosi bersama pariwisata bagi Negara-Negara Asia yang bermanfaat untuk saling mengenalkan semua potensi wisata masing-masing negara," ujar Nurdin melalui telepon seluler saat transit di Bandara Internasional Changi Singapura, usai kegiatan.

Dikatakannya, Hook Seung mengapresiasi kehadiran Provinsi NTB mewakili Indonesia. Dia, menaruh harapan, ajang ini bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan keindahan NTB di masyarakat Johor. Karena, Hoo Seung sudah mengenal masyarakat NTB yang banyak menjadi TKI. "Hoo Seung kira ajang ini bisa dimanfaatkan untuk lebih mempromosikan NTB di dunia wisata internasional," katanya.

Kabupaten Bima sendiri, ujar Nurdin, saat presentasi, menampilkan salahsatu film dokumenter yang berjudul Bima, Culture,and Tourism in Bima Regency West Nusa Tenggara. Sambutan masyarakat Johor saat menonton cukup baik. Malah, saking banyak yang bertanya, tim kewalahan menjelaskan potensi wisata. "Nah, untungnya kita bawa banyak brosur," tandasnya.

Nurdinmengaku bersyukur atas kesempatan mempromosikan pariwisata ditingkat Asia. Apalagi, Pemerintah Negeri Johor mengapresiasipositif terhadap perkembangan pariwisata NTB yang saat ini masih mencanangkan Visit Lombok Sumbawa.  "Ajang seperti ini, harus saya manfaatkan untuk mempromosikan potensi wisata di daerah kita," katanya.

Meski tidak lama, Nurdin mengaku cukup puas berkeliling Negeri Johor. Ada hal yang bisa dijadikan contoh, seperti penataan kota yang saat ini sedang dilakukan. (BE.13)

 

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top