Pendidikan

Kegiatan Ramadan Diharapkan Bentuk Karakter Siswa

Kota Bima, Bimakini.com.-

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bima menggelar kegiatan Ramadan bagi siswa. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang dilandasi nilai Islami.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Kota Bima, Adi Hidayat Argubi, S.Sos, SST.Par, M.Si, mengatakan kegiatan yang berlangsung mulai 23 hingga 28 ini diisi berbagai kegiatan keagamaan. Mulai shalat berjamaah, yang wajib maupun sunnah, juga ceramah. Bahkan, sekolah mengundang Majelis Ulama Indonesia dan Kementerian Agama.

"Kami juga nantinya akan mengundang Muallaf untuk memberikan ceramah,” katanya di SMKN 1 Kota Bima, Selasa.

Tema kegiatan Ramadan tahun ini, kata dia, mendukung program Pembumian Al-Quran dan Cinta Allah dan Rasul. Lomba juga diadakan dan pemenang akan diapresiasi dengan hadiah.

Selama kegiatan juga digalang infak dan hasilnya akan diberikan ke siswa SMKN 1 yang yatim-piatu.  “Ini bagian dari pendidikan karakter, membentuk kepribadian siswa melalui sentuhan agama,” ujarnya.

Dikatakannya, penanaman nilai keagamaan ini diharapkan bisa menempa jiwa siswa, sehingga dalam menggapai tujuan tetap bersandar pada nilai Islami. Motivasi belajar yang terbangun juga diharapkan dari nilai agama.  (BE.16)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top