Pendidikan

Konferta AJI Mataram Rekomendasikan Persiapan Kota Bima

Mataram, Bimakini.com.-

Konferensi Kota (Konferta) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Mataram dihelat di Taman Budaya Mataram, Sabtu (14/7) hingga Minggu (15/7). Satu di antara rekomendasinya adalah menyiapkan AJI persiapan Kota Bima. Saat ini, anggota AJI di Bima masih masuk keanggotaan Mataram.

Pembentukan persiapan dalam AD/ART minimal delapan anggota dan penuh 15 orang. Saat ini jumlah anggota di Bima delapan orang.

Konferta juga memilih Budi Afandi sebagai Ketua Umum dan Haris Mahtul sebagai Sekretaris Jenderal. Sebelumnya Ketua AJI dijabat Latif Apriaman dan dinyatakan demisoner.

Selain memilih Ketua dan Sekjen, dipilih tiga anggota Majelis Etik AJI Kota Mataram, yakni Latif Apriaman, Fitri Rachmawati dan Sofiyan Asy'ari (Bimeks). Ketua dan Sekjen terpilih melalui musyawarah mufakat.

Saat Konferta juga dikukuhkan 10 anggota baru.  Untuk Bima diharapkan keanggotaan bertambah agar bisa menjadi kepengurusan terpisah dari Mataram.

Semua peserta Konferta diminta menandatangani Pakta Integritas agar  tetap menjaga independensi. Pengurus juga akan merelis nama-nama anggota AJI kepada publik. Jika ada yang melanggar maka dapat dikenakan sanksi.

Ketua AJI Kota Mataram terpilih Budi Afandi, meminta seluruh anggota tetap menjaga idealisme. Termasuk ketegasan tidak menerima imbalan dari sumber berita, kecuali iklan dan advertorial. (BE.16)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top