Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lengge Nae Wawo sudah Bisa Difungsikan

Bima, Bimakini.com.- Usai upacara puncak peringatan Hari Jadi ke-372 Bima, Paruga atau Lengge  Nae Kecamatan Wawo, Kamis Pagi (5/7), diresmikan penggunaannya. Gedung berkapasitas sekitar 1.500 kursi itu kini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

Menandai peresmian itu, istri Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, istri Wakil Bupati Bima, Hj. Rostina, dan istri Ketua DPRD Kabupaten Bima, Hj. Nur Aini, menggunting pita. Saat itu, disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima.

       Prosesi sederhana peresmian gedung seluas 20×40 meter persegi itu dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Jadi Bima dan malam harinya langsung digunakan untuk malam resepsi dengan pembagian hadiah dan undian berhadiah.

 Sarana itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, budaya dan kemasyarakatan, juga berbagai kegiatan lainnya.

       Gedung itu, kata Bupati Ferry, dibangun dengan dana senilai Rp1,8 miliar dan masih ada yang perlu dirampungkan yakni pemagaran. Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dirinya menyerahkan gedung tersebut untuk dimanfaatkan secara optimal.

       “Silhkan manfaatkan gedung kebanggaan masyarakat Wawo ini untuk kegiatan social-kemasyarakatan, budaya dan kegiatan lainnya dan mohon dijaga agar dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang,” katanya.

       Paruga Nae, katanya, berarsitektur Lengge yang dibangun di atas lahan 1,5 hektare ini merupakan salahsatu kebanggaan masyarakat Wawo. Tentunya kewajiban bersama untuk menjaga dan merawatnya dengan baik, sehingga nilai manfaatnya dapat digunakan dalam waktu yang panjang.

       Pada Kamis malam, gedung Paruga Nae kembali digunakan untuk malam resepsi Hari Jadi ke-372 Bima. Kegiatan bertajuk bagi-bagi hadiah itu berlangsung meriah.

       Tidak hanya itu, perwakilan dari setiap kecamatan dan masyarakat setempat menyebabkan suasana berlangsung meriah. Apalagi, malam itu bertaburan hadiah. Mulai dari hadiah yang paling kecil, seperti payung, jam dinding, jam meja, kompor, cangkir set, blender, telepon seluler, pemanas nasi, dan kipas angin.

       Selain itu, dua unit laptop, sembilan unit TV 21 inci, dua unit TV 29 inci, dua unit Kulkas, dua unit Sepeda dan tiga tiket pesawat Bima-Mataram PP, Bima-Mataram-Denpasar PP, dan Bima-Makassar PP.

     Undian berhadiah itu langsung dipandu Bupati Bima. Sejumlah pejabat mengeluhkan dinginnya suasana Paruga Nae. Hadiah selain sumbangan dari Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Bupati Wakil Bupati dan pejabat lainnya, juga dari BUMN di Kota dan Kabupaten Bima. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

  NAMANYA Tengku Jubair. Rasanya agak asing juga, ada orang Bima yang yang namanya seperti itu. Anda tahu, nama itu biasanya dipakai oleh bangsawan...

CATATAN KHAS KMA

SEPERTI biasa, Ahad saya kerap mengikuti jalan pagi bersama Sahabat HMQ di bukit Jatiwangi. Keliling bukit dengan udara segar, pastilah sehat bagi kesehatan. Begitu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rehabilitasi Masjid Besar Nurul Hidayah Kecamatan Wawo masih membutuhkan dana sekitar Rp150 juta. Rinciannya,  pembelian kubah jadi sekitar Rp90 juta dan bagian...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Jajaran Polres Bima Kota berhasil mengamankan kendaraan yang mengangkut pupuk bersubsidi, Senin (26/9) di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Pupuk itu...