Pendidikan

MAN 1 Gelar Peringatan Isra dan Mikraj

Kota Bima, Bimakini.com.-  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima, Sabtu lalu, menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW 1433 H pada lingkungan Kementerian Agama Kota Bima tahun ini. Kegiatan itu dirangkai silaturrahmi menyambut bulan suci Ramadan.

Pembukaan kegiatan dimeriahkan penampilan kasidah, musik-puisi, grup musik marawis, dan penampilan grup vokal guru setempat yang membawakan lagu pentingnya mengaji dan berzakat sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bima.

Kepala Kemnag Kota Bima, Drs. H. Syahrir, M.Si, mengingatkan momentum Isra dan Mikraj harus mampu dimaknai oleh setiap umat Islam. Dia percaya, jika nilai yang terkandung dalam momentum peringatan setiap tahun itu mampu dimaknai, maka program keagamaan yang selaras seperti yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bima seperti Magrib Mengaji dan Kota Bima Berzakat akan mampu terwujud.

         “Saya berharap momentum ini juga sebagai pengantar kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi hadir di tengah kita,” harapnya.

         Saat itu, ceramah disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, Drs. H. Taufiquddin Hamy, dan pembukaan dilakukan oleh PLT Sekda Kota Bima, Ir. Muhammad Rum. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top