Pendidikan

MAN 2 Gelar Pemilu Raya OSIS

Kota Bima, Bimeks.-

Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima, Sabtu (14/7), menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) Raya Organisasi Intra-Sekolah (OSIS). Sebanyak tiga paket calon maju sebagai kandidat, yakni pasangan ASHA (Aslamin dan Esha Wahdaniyah), pasangan AIFAK (Ainul dan Fajar) dan pasangan GURU (Gufran dan Ruwaidah).

Seminggu sebelum Pemilu, ketiga paket calon diberikan kesempatan untuk berkonsolidasi membangun kekuatan. Masing-masing paket calon diberikan kesempatan kampanye terbuka memaparkan visi-misi kepada seluruh siswa lainnya. Caranya mendatangi setiap kelas saat jam istirahat maupun pendekatan lainnya berdasarkan strategi masing-masing.

Sebelum pemilihan, mereka diberikan kesempatan memaparkan visi-misi secara terbuka di lapangan dan kepada seluruh siswa MAN 2. Usai pemaparan visi-misi, paket calon melakukan dialog dengan seluruh siswa dengan batasan waktu.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, pasangan ASHA memenangi Pemilu dengan perolehan 227 suara, disusul pasangan AIFAK yang meraih 157, dan pasangan GURU dengan 124 suara.

Pembina OSIS MAN 2, Mukhtar, S.Sos, mengatakan pola pemilihan pengurus OSIS di MAN 2 mengikuti pola pemilihan seperti pada umumnya, tujannya memberikan pembelajaran demokrasi kepada siswa sehingga ke depan bisa menerapkannya. Tidak pada azas untuk mendapatkan sesuatu atau kepentingan, melainkan membangun lembaga atau organisasi.

Dikatakannya, penerapan pola ini baru diselenggarakan tahun ini agar ke depan lahir generasi yang mampu menerapkan demokrasi. Kepada paket calon terpilih,  dia mengharapkan bisa membentuk pengurus baru yang bisa melaksanakan program kerja berdasarkan visi-misi. (BE.18)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top