Pendidikan

MAN 2 Siapkan Siswa Bersafari Ramadan

Kota Bima, Bimakini.com.-

Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima selama bulan Ramadan akan bersafari keliling wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Kegiatan itu merupakan agenda tahunan madrasyah yang sudah lama dilaksanakan.

Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs. H. Syahruddin, mengatakan safari Ramadhan itu sangat penting sebagai wahana siar Islam bagi lembaga dibawah naungan Kementerian Agama (Kemnag). Safari dibagi beberapa kelompok siswa yang didampingi guru pembimbing dan akan berceramah  pada berbagi tempat di Kabupaten dan Kota Bima.

Untuk daerah tertentu, safari akan diikuti iringan musik marawis untuk menambah semaraknya suasana Ramadan dengan berbagai macam iringan zikir dan shalawat. Lembaga juga memrogramkan pembagian Seribu Quran bagi masjid dengan harapan siar kepada masyarakat akan menyentuh.

Dikatakannya, tujuan safari itu untuk mengajak masyarakat selalu mendekatkan diri kepada Allah pada bulan Ramadan maupun setelahnya. Safari itu akan diikuti seluruh siswa kelas satu, kelas dua, dan kelas tiga,  serta didampingi seluruh guru dan pegawai MAN 2. “Ini agenda tahunan kami, tahun ini kami juga luncurkan program Seribu Quran untuk masjid, semoga program ini bisa sukses,” ujarnya, Selasa (17/7), di MAN 2.

Saat ini, diakuinya, guru Pembina Imtaq sedang menyiapkan seluruh siswa yang akan  menyampaikan ceramah sehingga benar-benar siap. Safari Ramadan itu telah memikat masyarakat, sehingga setiap tahun MAN 2 selalu diminati pelajar sebagai tujuan pendidikan.

Dijelaskannya, konsep tahun ini, dalam satu masjid siswa akan berceramah dalam tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris, dan Arab. Tujuannya  agar MAN 2 mampu menciptakan generasi andal dalam bidang akademik dan agama. (BE.18)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top