Politik

Mertua Singkirkan Menantu di Darussalam

Bima, Bimakini.com.-

     Akhirnya, H. Abdurrahman  memenangkan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Darussalam Kecamatan Bolo yang berlangsung Kamis (12/7). Lawan yang disingkirkannya adalah menantunya sendiri, Abdurrahman. Uniknya lagi, nama mereka sama. Sang mertua  yang bertanda gambar kelapa unggul dengan perolehan suara 727, menantunya hanya meraih suara 666. Mereka memerebutkan 1.407 suara masyarakat yang merupakan pemecahan desa Sondosia tersebut.

Sekretaris panitia Pilkades Darussalam, M. Amin, S.Pd, mengakui pemilihan berlangsung aman, meski ketegangan tetap terlihat antara dua kandidat maupun para simpatisannya. Guna menjaga keamanan pelaksanaan pemilihan,  puluhan personel  dari Polsek Bolo dibantu anggota Koramil berjaga. Meski antara dua kandidat merupaka mertua dan menantu, tetapi persiangan anatarmereka tetap tampak.

Informasi yang diperoleh, awalnya pencalonan sang mertua terganjal masalah kesehatan karena memiliki riwayat penyakit menahun. Dia terkena stroke ringan yang menyebabkannya tidak bisa berjalan. Namun, panitia tetap meloloskannya karena ada rekomendasi dari dokter, meski pada sore harinya menyusul pembatalan yang menyatakannya sakit.

“Surat pembatalan surat pernyataan sehat datang setelah batas akhir penetapan ditetapkan, sehingga kita tetap meloloskannya sebagai calon,” ujarnya. (BE.14)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top