Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Nurdin dan Aminurlah Akhirnya Saling Lapor

Kota Bima, Bimakini.com.-

Ini perkembangan terbaru dari dua anggota anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima yang terlibat insiden fisik saat rapat Badan Anggaran (Banggar) pembahasan KUA-PPAS, Muhammad Amirnullah (PAN) dan Nurdin Amin (PDIP). Mereka saling melaporkan kejadian itu Polres Bima Kota.

Keduanya menempuh jalur hukum, meski sebelumnya dimediasi pimpinan DPRD dan sepakat islah.

Informasi yang dihimpun Bimeks, Nurdin lebih dulu melaporkan Aminurlah sekitar pukul 14.00 WITA di Polres Bima Kota. Selanjutnya, giliran  Aminurlah yang melaporkan Nurdin sekitar pukul 15.00 WITA.

Nurdin yang dikonfirmasi di DPRD Kabupaten Bima membenarkan telah melaporkan kasus tersebut dan berkaitan dengan pemukulan yang diduga dilakukan politisi asal Desa Paranggina Kecamatan Sape itu. “Bukan adu jotos, tapi saya yang dipukul," ujarnya.

Kepada wartawan, Nurdin pun menunjukkan pipi kirinya yang terkena pukulan. Jalur hukum itu ditempuhnya menyusul insiden yang menimpanya.

Aminurlah yang dihubungi juga  membenarkan telah melaporkan Nurdin dalam kasus serupa. Diakuinya, pada wajahnya masih ada bekas luka garuk tangan Nurdin. "Iya saya telah melapor ke Polisi,” katanya melalui  telepon seluler.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bima, Ahmad Yani, SE.I, M.Pd, mengaku telah menerima informasi dua anggota Dewan tersebut melapor ke Kepolisian. Padahal, sebelumnya pascainsiden telah dimediasi di ruang kerja pimpinan Dewan. "Saat itu keduanya islah, saling memaafkan dan berpelukan,” ujarnya.

Sikap Nurdin yang tetap melaporkan ke polisi, diduga karena desakan internal salahsatu Parpol. BK akan mencoba membangun komunikasi dengan partai tersebut agar persoalan diselesaikan di tingkat Dewan, apalagi insiden terjadi saat jam dinas. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...

Opini

 Oleh: Musthofa Umar, S. Ag, M.Pd.I (Tulisan ini disampaikan pada Tausiyah PC PMII Bima di Masjid Al Anshor Penatoi – Kota Bima)  Berdasarkan tinjauan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesua (PMII) Cabang Bima, Senin (28/3/2016) menggelar zikir dan tausiyah di masjid Al Anshor Penatoi. Tausiyah dengan tema...