Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Panitia Haflah Quran Mantapkan Persiapan

Kota Bima, Bimakini.com.- Panitia haflah tilawatil Quran bersama qari internasional Ustadz H. Darwin Hasibuan, hingga kini memantapkan persiapan pada setiap kecamatan. Ketua Panitia Haflah, H. Ahmad, S.Ag, mengatakan kendala yang dihadapi panitia adalah areal parkir, selama ini banyak kendaraan masyarakat yang tidak ditata rapi di areal haflah.

Dia mengaku telah memangil seluruh panitia haflah tingkat Kecamatan   agar bisa memaksimalkan kawasan parkir di tempat haflah sehingga menghindari kemacetan. Setiap lokasi haflah, panitia Kecamatan harus mampu menyiapkan areal parkir khusus untuk menertibkannya dari arus mobilisasi masyarakat. “Selama ini haflah selalu dipadati ribuan masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima, jadi areal parkir yang selalu menjadi masalah,” ujarnya, Senin (2/7) di Ponpes Al-Husainy Kota Bima.

Mengenai persiapan lain, berdasarkan laporan panitia Kecamatan, hingga saat ini sekitar 75 persen sudah rampung. Mulai dari tempat, waktu pelaksanaan, dan persiapan lainnya. Bahkan, Ahmad mengisyaratkan akan berkoordinasi dengan pemerintah soal jadwal haflah di Kecamatan Rasanae Timur atau Raba yang diperkirakan bersamaan dengan kegiatan BBGRM.

      Soal rancangan acara, diakuinya sudah rampung, karena haflah tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Haflah bersama Ustadz H. Darwin akan dirangkai syiar terhadap program keagamaan seperti Sadar Zakat, Wakaf, Infak, Sadakah, dan Mengaji.

      Sebelumnya pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bima, Drs. Furkan, menjelaskanmomentum safari haflah akan dimanfaatkan untuk mencerahkan masyarakat mengenai pentingnya infak, apalagi untuk kesuksesan pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin Bima. (BE.18)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) setingkat SMP dan MTS awal bulan mei mendatang, diakui pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (dikpora) Kabupaten...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-Menjelang pelaksanaan Festival Budaya Islam Kota Bima Tahun 2013 pada 9-10 November mendatang,  panitia pelaksana mengintensif berbagai persiapan acara dan penggalangan dukungan.

Peristiwa

Bima, Bimeks.- Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Kabupaten Bima terus menggalakkan acara Haflah Al-Quran. Terakhir, organisasi itu  menggelar...

Politik

  Kota Bima, Bimakini.com.-  Debat pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, Periode 2013-2018 di Gedung DPRD Kota Bima, Jumat (3/5) siang, lancar....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Pihak Kepolisian terus mengembangkan penyelidikan kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga...