Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pasca-Operasi, Keluarga Sumiati Kecewa

Dompu, Bimakini.com.- Masih ingat Sumiati (21) tenaga kerja asal Desa Jala Kecamatan Hu’u yang dulu disiksa majikannya di Negara Arab Saudi? Kini keluarga Sumiati mengaku kecewa pasca-operasi yang dilakukan oleh  tim dokter setempat.

Pihak keluarga mengelaim kondisi dan muka Sumiati pasca-operasi tidak jauh berbeda sebelum dioperasi. “Kita sebagai keluarga merasa kecewa melihat kondisi Sumiati pasca-operasi,” ujar Jamal, keluarga Sumiati, Kamis (26/7).

    Menurut Jamal, jika melihat kondisi Sumiati saat ini tidak jauh berbeda. Bahkan, keluarga  telah mengirim protes kepada Pemerintah RI melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melalui telepon. Namun,  Kemenlu menyarankan agar disampaikan melalui surat dan menyebutkan alasan protes itu. “Saya sudah kirimkan melalui fax ke Kemenlu,” ujarnya.

Mestinya, kata Jamal, kondisi setelah operasi harus lebih baik, terutama pada  bagian muka dan hidung.            Setelah membandingkan antara foto sebelum dan setelah operasi, tidak jauh berbeda. Apalagi kondisi peralatan kedokteran di Negara sekaya Arab Saudi sudah tentu hasilnya juga akan lebih baik kendati tidak mendekati sempurna. “Kalau dilihat hasilnya sekarang sama seperti hasil operasi di Rumah Sakit Dompu,” sesalnya.

    Jamal memberikan contoh pada wilayah hidung, tidak terlalu jauh berubah pasca-operasi. Demikian juga bagian bibir. Dia menilai hal itu disebabkan kelemahan diplomasi Indonesia, sehingga operasi yang dilakukan asal-asalan.

Katanya, Sumiati merencanakan kembali ke Indonesia  setelah Idul Fitri nanti. (BE.15)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Kota Bima, Bimakini.-  Ratusan orang tua murid SDIT/TKIT Insan Kamil Kota Bima mengikuti  sosialisasi Pendidikan Keluarga, Pengasuhan Positif di Era Digital. Hadir sebagai narasumber,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-   Warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Suryani, SPd,  dijambret oleh dua  remaja sekitar puku 14.20 WITA, Kamis. Peristiwa itu memicu reaksi keluarga korban....

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Pengelolaan asset Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bima harus dikelola dengan baik. Asset adalah inventaris organisasi yang selalu ada jika dibutuhkan.

Peristiwa

Sape, Bimakini.com.- Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak lebih sensitif dan rentan terhadap trauma akibat bencana. Hal itu bisa mempengaruhi mental mereka hingga dewasa.

Politik

Bima, Bimakini.com.- Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Rabu 9 Juli 2014 sudah terlaksana dengan aman dan lancar. Meski ada beberapa tempat terjadi pemungutan suara...