Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pawai Ta’aruf MTQ Kota Bima, Meriah

Kota Bima, Bimakini.com.- Pawai Perkenalan (taaruf) Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Bima, Senin (9/7)sore berlangsung,meriah. Ribuan peserta diberangkatkandi depan kantor lama Pemkot Bima.

Peserta memutar ke arah selatan SMAN 3 Kota Bima. Kemudian belok kiri ke arah Timur hingga ke perkampungan Sabali Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur. Lantas, menuju arena MTQ di lapangan SMPN 14 Kota Bima.

Peserta pawai diiringi pasukan drum band Pemkot Bima yang mengawali barisan. Disusul kafilah dari setiap kecamatan. Pawai diikutikafilah dan regu dari kelurahan, instansi, majelis taklim, dan pelajar. Drum band dari SMAN 1 Kota Bima, MTsN 1 Kota Bima, MTsN Raba,dan MIN Kota Bima, memeriahkan suasana pawai.

Kafilan dan rombongan lainnya disambut hangat oleh Wali Kota Bima, HM.Qurais, Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH, anggota DPRD Kota Bima, Drs. H. Muhtar Yasin, Kepala Kemnag Kota Bima, Drs. H. Syahrir, dan Dandin 1608 Bima, Letkol (Inf) Tommy Fery.

Sekretaris panitia MTQ Kota Bima, Drs.Furqan, mengatakan, peserta pawai terdiri darikafilah setiap kecamatan, guru SMA, SMP, SD/MI, dan majelis taklim masing-masing kecamatan. Mereka dimeriahkan lima drum band dari Bagian Humas dan Protokol Setda, SMAN 1 Kota Bima, MTsN Kota Bima, MTsN Raba,dan MIN Kota Bima.

Pembukaan MTQ, katanya, akan dilakukan oleh Wali Kota Bima, HM.Qurais. Kemudian dilanjutkan peringatan Isra’ dan Mikraj Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya itu,akan dilanjutkan dengan kegiatan haflah Al-Quran oleh qari internasional, Ustadz H. Darwin Hasibuan dan qari terbaik Kota dan Kabupaten Bima.

Pawai taaruf ini, katanya, sebelum dilaksanakan MTQ. Tujuannya, mengenalkan peserta dan kafilah dari berbagai kecamatan, juga syiar Islam. Gaung Al-Quran harus lebih menggugah umat untuk mencintai dan mengamalkan ajaran Islam.

Dikatakannyam Al-Quran senantiasa dipelajari dan dibaca oleh umat Islam sebagai petunjuk hidup dari Allah untuk membedakan yang hak dan yang batil, sehingga umat senantiasa berada pada syirat Allah agar tidak tergelincir pada jalan yang sesat dan tidak benar.

“Kita berharap dengan semangat kebersamaan seperti ini, program Magrib mengaji dan Kota Bima berzakat dapat disukseskan bersama,” katanya di depan SMAN 3 Kota Bima, Senin (9/7). (BE.13)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima selenggarakan pawai ta’aruf pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 40. Pawai ta’aruf tersebut, dimeriahkan oleh...

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Musbaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan Penatoi resmi di buka, Kamis (27/5/2022). Kegiatan yang digelar di Mushola lingkungkungan setempat tersebut, juga dihadiri...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar rapat kerja di Masjid As – Suada desa setempat, Sabtu...