Peristiwa

Pemkot Santuni Korban Kebakaran di Rabadompu Timur

Kota Bima, Bimakini.com.-

Suasana duka masih memayungi kanvas rumah-tangga empat kepala keluarga (KK), korban kebakaran Selasa (17/7) malam lalu di Rabadompu Timur Kecamatan Raba Kota Bima. Akibat amukan si jago merah, rumah berikut isinya milik korban M. Ali, hangus hingga rata dengan tanah. Rumah panggung itu dihuni empat KK, termasuk korban M. Ali.

Kini, korban dan keluarganya beserta keluarga tiga KK lainnya, tinggal di bawah tenda darurat yang dibangun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima.

Melihat duka korban, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Wakil Wali Kota, H. A. Rahman, SE, didampingi SKPD terkait mengunjungi korban dan meninjau lokasi kebakaran. Saat itu, Wawali memberikan santunan pada korban senilai Rp5 juta. Selain bantuan tanggap darurat lainnya. Bantuan itu iterima oleh dua korban, M. Ali dan Amirudin. “Saya harap, bantuan ini tidak dipergunakan untuk hal-hal konsumtif. Tetapi, untuk membangun kembali rumah yang terbakar,”ujar Wawali saat menyerahkan santunan kepada korban.

Dia mengharapkan, korban tidak melihat nilai bantuan yang diberikan, tetapi itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulianPemkot Bima. Selain dana itu, nanti juga Pemkot Bima akan membantu melalui program bedah rumah setelah ditinjau oleh tim teknis. “Saya harap korban dan keluarga tabah dan bersabar menerima cobaan ini,” harapnya.

Usai menyantuni korban kebakaran, Wawali melanjutkan kunjungan sosial ke Kelurahan Sambinae. Mengunjungi korban yang terkena penyakit tumor pada pangkal paha yakni Maesarah binti Jufrin (17), warga RT 03 RW 02.

Saat itu, Wawali menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp2,5 juta dari dana bantuan soaial-kemasyarakatan kepada korban. Wawali berharap, korban tabah dan selalu berdoa. (BE.19)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top