Pendidikan

Pengelola PAUD Dapatkan Dana BOP

Bima, Bimakini.com.-

Pengelola Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bima mendapatkan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP), terutama untuk peningkatan mutu. Di Kecamatan Wawo, sebanyak 13 PAUD memeroleh dana masing-masing senilai Rp8 juta lebih, sedangkan dua PAUD masing-masing mendapatkan Rp6 juta.

Penyerahan bantuan itu, dilakukan di PAUD Desa Maria oleh Kepala Seksi PAUD Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Jaharuddin, S.Pd. Kegiatan itu sekaligus pembinaan bagi masing-masing tiga peserta sebagai duta 15 PAUD Wawo.

“Kita bersyukur yang terbanyak mendapatkan dana BOP tahun ini adalah Kecamatan Wawo,” ujar Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Wawo, Hj Nur Hayati, S.Pd, Jumat (20/7).

Kata Nur Hayati, Kasi PAUD Dinas Dikpora mengharapkan pengelola memacu diri bersaing dengan PAUD yang lebih dahulu ada dan berkembang di Kabupaten Bima, apalagi PAUD di Wawo termasuk yang paling minim. “Beliau mengharapkan kreativitas guru dan pengelola terus ditingkatkan agar anak-anak yang diajarkan di PAUD lebih maju dan kreatif,” katanya.

Diingatkannya, dana BOP itu sebagai motivasi agar guru  agar  pengelola meningkatkan kualitas dan dana tersebut dapat mendukung berbagai pembenahan yang dibutuhkan. Tentu saja dana bantuan itu dipertanggungjawabkan penggunaannya.

Kegiatan PAUD, jelas Kepala TK Flamboyan Desa Ntori ini,  adalah mengembangkan lima bidang pendidikan yakni kemampuan motorik, kognitif, bahasa, nilai-nilai agama dan moral, dan emosional. “Guru TK sudah terbiasa dengan lima hal yang dikembangkan ini, tetapi yang lebih bagus lagi jika kreativitas guru mampu meningkatkan pengembangan itu kearah yang lebih baik lagi,” katanya.

Kepala UPD Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, Rusdin Hima, S.Pd.SD, mengatakan, dengan dukungan dana BOP itu guru dan pengelola lebih termotivasi lagi untuk mengembangkan PAUD di Kecamatan Wawo, terutama dalam membina anak-anak pra-usia sekolah. Semua itu perlu didukung oleh semua pihak, terutama orangtua. Di arena PAUD,  anak-anak bisa bermain sesuka hati dengan menyelipkan nilai-nilai moral dan agama. Anak-anak lebih cepat meniru dan mengingat apa yang dicontohkan gurunya.“Kita berharap PAUD di Kecamatan Wawo lebih maju lagi dan mampu meningkatkan kreativitas anak-anak pra- sekolah,” katanya. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top