Peristiwa

Penjual Berbagai Kebutuhan Puasa Marak

Dompu, Bimeks.-

Sudah menjadi kebisaan setiap bulan Ramadan akan diikuti maraknya warga yang menjajakan dagangan, terutama makanan dan minuman untuk keperluan berbuka puasa. Penjual kelapa misalnya, lebih awal menjajakan dagangannya.

Seperti yang terlihat di depan Masjid Agung Dompu. Kelapa muda terlihat di pinggir jalan sepanjang  jalan depan masjid itu. Selain itu, terlihat di Kelurahan Kandai II Kecamatan Woja dan sekitar pasar Wodi Baka Jaya. Satu butir kelapa muda dijual seharga Rp5 ribu. “Jika isi kelapanya kurang enak atau kurang muda, bisa dikembalikan,” ujar seorang ibu penjual kelapa depan Masjid Agung Dompu.

Selain banyak warga yang menjual kelapa muda, juga terlihat sepanjang jalan yang menjajakan makanan dan minuman untuk berbuka. Seperti es buah, kolak, dan jajan lainnya.

Para pedagang dadakan ini memang setiap tahun memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk tambahan ekonomi keluarga dan kebutuhan berhari raya. “Untuk menambah penghasilan untuk kebutuhan Lebaran,” ujar Anis, penjual es buah di samping BNI Dompu.

Hal senada juga diungkapkan penjual kelapa muda lainnya. Mereka mengakui memanfaatkan bulan puasa ini untuk berjualan hanya untuk menambah kebutuhan saat Lebaran. (BE.15)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top