Pemerintahan

Perubahan Kota Bima Diapresiasi Wagub

Kota Bima, Bimakini.com.-Ini pengakuan Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), Ir. H. Badrul Munir, MM. Mengunjungi Kota Bimaada kesenangan yang melingkupi perasaannya. Mengapa? Setiap kunjungan  selalu ada perubahan signifikan pada Kota Bima dalam berbagai aspek.

Menurutnya, Kota Bima sekarang semakin maju, terutama dalam hal pembangunan fisik dan sumberdaya masyarakatnya. “Saya sangat senang dan bahagia berkunjung ke Kota Bima. Ada perubahan yang positif yang selalu saya lihat,”ujar Wagub saat silaturahmi Ramadan dengan masyarakat di masjid At-Taqwa Kelurahan Paruga, Selasasore.

    Menurutnya, silaturahmi juga penting dibangun, karena hubungan horisontal kental mewarnai dinamika kehidupan duniawi, terutama saat bulan suci Ramadan. Silaturahmi tidak boleh hanya dibangun dalam urusan kedinasan saja, tetapipenting secara sosial-kemasyarakatan. “Apalagi, dalam suasana bulan suci Ramadan saat ini, kita perlu tingkatkan silaturahmi dengan sesama,’ katanya.

      Wagub juga menyosialisasi program swasembada daging yang dicanangkan pemerintah. Dia mengajak masyarakat agar mendukung program nasional tersebut. Sebagai salahsatu daerah yang diandalkan untuk menyukseskan program itu, Kota Bima strategis bagi suplai daging ke luar daerah dan memiliki sumberdaya pertanian dan peternakan yang mumpuni untuk menyukseskan program swasembada daging.

       Wagub mengimbau masyarakat agar memanfaatkan potensi sumberdaya dan mengembangkan kreativitas untuk mengelolanya.

    Dia mengilustrasikan kelebihan Bima dalam menghasilkan komoditi pertanian jenis bawang.  Katanya, Bima penghasil bawang yang berkualitas, namun mengelolanya hanya sebatas penjualan bawang mentah. Padahal, jika dikelola seperti menjadi bawang goreng, akan memberikan nilai ekonomis tinggi. “Di pasar atau super market di Mataram, banyak dijual bawang goreng yang dikemas dengan baik. Itu bukan hasil buatan orang kita, tetapi oleh orang luar daerah,” terangnya.

     Untuk itu, sarannya, dari sekarang harus mampu dan bisa memanfaatkan  dan mengelola sumberdaya pertanian dan peternakan yang dimiliki.

      Wali Kota Bima, HM. Qurais, menyambut positif kunjungan Wagub sekaligus safari Ramadan tersebut. Kehadiran Wagub mengeratkan silaturahmi dengan masyarakat Kota Bima dan menyosialisasikan program penting swasembada daging, juga melihat perkembangan Kota Bima.

         Wali Kota juga mengapresiasi Wagub karena menularkan ilmu administrasi dan pemerintahan. (BE.19)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top