Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

PMII Bima Laporkan Anggota Dewan ke Kejaksaan

Kota Bima, Bimakini.com.- Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima melaporkan delapan anggota DPRD Kota Bima yang tidak terlihat di Batam saat agenda studi banding, dua pekan lalu. Nah, kini ada perkembangan terbaru. PMII Bima melaporkan mereka keKejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima, Senin (9/7). Mereka mendesak Kejari agar segera menyelidikinya. Sikap delapan anggota DPRD itu dinilai PMII Bima sebagai tindakan korupsi.

Laporan itu disampaikan Ketua PMII Cabang Bima, Rafi’in,didampingi sejumlah pengurus lainnya. Laporan diterima pejabat Bagian Tata Usaha (TU) Kejari Raba Bima.

Rafi’in mengaku, PMII Bima telah berupaya mendekati pihak DPRD untuk meminta klarifikasi dan penjelasan mengenai kasus yang mencuat sejak dua pekan lalu tersebut. Namun, niat baik mereka tidak diresponsoleh DPRD,padahal telah mengirimkan surat secara resmi sejak Jumat pekan lalu. “Hingga kini, kami belum mendapat konfirmasi balik dari Dewan terhadap surat yang telah kami ajukan, sehingga kami melaporkan saja kasus ini,” terangnya di Kejaksaan.

Katanya, laporan yang diajukan itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap kondisi para wakil rakyat yang dianggap tidak amanah terhadap kepercayaan yang diberikan rakyat. Jabatan yang diemban,seharusnya dipergunakan untuk memerjuangkan nasib rakyat, bukan mengkhianatinya.

PMII Bima, tegasnya, akan mengawal kasus itu sampaituntas hingga menyeret oknum wakil rakyatitu, jika memang terbukti seperti yang diduga. Selama proses di Kejari juga akan terus mengikuti perkembangannya.

Dia meminta pihak Kejari segera menindaklanjuti laporan tersbeut. “Bagi kami, ini adalah awal dari perubahan untuk wakil rakyat dan mungkin bisa juga ini dikatakan sebagai sok terapi bagi anggota DPRD lainnya, agar mereka tidak melakukan hal yang sama,”tandasnya.

Kejari Raba Bima melalui Kepala Urusan TU, Sudirman, mengaku telah menerima laporan PMII Bima tersebut.Diisyaratkannya, laporan itu akan didisposisisecepatnya kepada Kepala Kejari, Djoko Purwanto, SH. Setelah itu, akan menentukan siapa Jaksa yang akan menangani kasus itu. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima, menggelar dialog Anti Narkoba bekerjasama dengan TNI- POLRI dan BNNK Bima, Senin (24/8). Kegiatan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...