Peristiwa

Polres Bima Gelar Safari Ramadan

Bima, Bimakini.com.-

Kepolisian Resort (Polres) Bima Kabupaten selama Ramadan akan menggelar safari ke masjid-masjid. Kegiatan itu akan dimulai Senin (23/7) di sejumlah kecamatan pada wilayah hukum setempat.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Dede Alamsyah, S.IK, mengatakan,selama 12 kali akan mengadakan Safari Ramadan. Tujuannya bersilaturrahmi dan ikut memakmurkan masjid. “Kegiatan akan dilakukan di masjid Bolo, Palibelo, Monta, dan Woha. Kami sudah membuat jadwal safarinya,” ujarnya di Polres Bima Kabupaten, Senin (23/7).

Selain itu, kata dia, selama Ramadan akan meningkatkan patroli Dalmas, tiga kali seminggu. Selain Patroli,juga membersihkan sejumlah kuburan dan lapangan atau sarana umum. “Agar ada kegiatan Dalmas, sehingga tidak hanya nganggur, bila tidak ada unjukrasa. Ini kami namakan, Bakti Kamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Polres Bima Kabupaten, memiliki Da’i Kamtibmas yang dipimpin oleh Wakapolres Bima Kabupaten, Kompol Saripudin, S.IK. Kegiatan Da’i Kamtibmas tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadan. “Dai Kamtibmas ini adalah salahsatu terobosan yang kami lakukan,” ujarnya. (BE.16)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top