Peristiwa

Program Infak Masjid Agung Al-Muwahidin Digalakkan

Kota Bima, Bimakini.com.-  Pengurus Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI), kini sedang menggalakkan program infaq memanfaatkan momentum safari haflah quran bersama qari internasional, Ustadz H. Darwin Hasibuan. Saat haflah perdana di Kecamatan Rasanae Timur, Kamis (5/7) malam, petugas infak mampu mengumpulkan sekitar Rp2,7 juta.

Ketua DMI Kota Bima, Drs. H. Ramli Ahmad, M.AP, mengatakan, infak yang diperoleh akan disumbangkan untuk pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin.  Selama penyelenggaraan haflah, pengurus DMI akan terus mengupayakan infaq melalui penyebaran kupon yang sudah disediakan dengan nominal Rp1.000 hingga Rp100 ribu.

Penetapan nominal kupon infaq tersebut, terangnya, mengandung maksud berinfaq di jalan Allah, tidak mesti harus dengan uang banyak. Namun, dengan Rp1.000 saja masyarakat sudah bisa berinfaq untuk memberikan bantuan pembangunan masjid.

Pola semacam itu, menurutnya, untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya infaq. DMI hanya memfasilitasi bagaimana masyarakat bisa menyalurkan infaq untuk kepentingan masjid.

         Dikatakannya, DMI akan terus berupaya menyebarkan kupon infaq ke sekolah dan lembaga pemerintahan untuk menyadarkan masyarakat agar gemar infaq. Perolehan infaq dalam jumlah yang banyak akan dimanfaatkan juga untuk pembangunan masjid lainnya di Kota Bima. (BE.18)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top