Pendidikan

Siswa SDN 1 Diingatkan Belajar Imtaq selama Liburan

Kota Bima, Bimakini.com.-

Meski selama bulan Ramadan seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Bima diliburkan, tetapi guru dan Kepala Sekolah (Kasek) tetap memantau siswa agar melaksanakan kegiatan peningkatan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq), terutama menyukseskan program Magrib Mengaji dan Kota Bima Berzakat.

Kepala SDN 1 Kota Bima, Burhanuddin AR, S.Pd, mengatakan, sebelum liburan pihak sekolah telah mengingatkan siswa agar  senantiasa belajar agama, terutama membaca Quran. Guru tetap memantau siswa agar tetap mengikuti shalat waktu dan shalat sunat tarawih. “Pemantauan ini kita lakukan agar selama liburan anak-anak tetap belajar dan meningkatkan pengetahuan mengenai Imtaq,” katanya di sekolah setempat, Selasa (17/7).

Selama liburan, katanya,siswa mengisi buku kegiatan Ramadan yang ditandatangani imam shalat wajib dan shalat tarawih. Belajar membiasakan hal  baik selama bulan Ramadan ini, siswa akan terbiasahingga masuk sekolah dan seterusnya.

Siswa juga membiasakan mengaji, dan belajar mengenai agama Islam, sehingga ada penambahan pemahaman dan praktik selama kegiatan Ramadan. “Sebanyak 350 lebih siswa SDN 1 Kota Bima juga diingatkan untuk melaksanakan kewajiban mengeluarkan zakat fitrah,” katanya.

Dikatakannya, semua kegiatan itu tidak akan berhasil tanpa dukungan dan partisipasi orangtua siswa. Karena perhatian mereka terhadap anaknya bukan hanya memberikan makan dan pakaian, tetapi juga bekal agama menghadapi tantangan hidup dan kehidupan yang kian kompleks.

 “Kita berharap bulan Ramadan tahun ini harus lebih baik dari Ramadan sebelumnya. Kita sambut kehadiran bulan mulia ini dengan kalimat Marhaban Ya Ramadhan,” katanya. (BE.13)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top