Pendidikan

Siswa SMPN 1 Kota Bima Duta O2SN NTB

Kota Bima Bimeks.-

Dua siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Bima dipercayakan mewakili Provinsi NTB dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) di Palembang. Mereka adalah Nesti Yulnaifa  dan Kamaruddin pada cabang atetik.  Bersama rombongan dari sekolah lain akan berangkat ke Mataram, Minggu (8/7), bergabung dengan rombongan dari NTB. Selanjutnya akan diterbangkan menuju Palembang.

  

Duta Kota Bima ini diberangkatkan oleh Kepala Bidang Olahraga Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. H. Muhtar, di halaman Dinas setempat, Sabtu (7/7) lalu.

Dalam pengantarnya, Muhtar mengatakan siswa yang mengikuti O2SN tersebut merupakan pilihan yang akan berjuang mengharumkan nama sekolah dan daerah. Dia meminta agar siswa berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi dan selalu percaya

Nesti akan turun pada nomor  50 meter putrid, sedangkan Kamaruddin akan bertarung pada jarak 60 meter. Siswa SMPN 1 juga akan mengirim atlet catur dalam kejuaraan tersebut yang  akan bertarung di kejuaraan IPTEK.

Selain itu, dua siswa SMPN 6 Kobi Nuraini dan Gufransyah dan seorang asal SMAN 2 Kota Bima, Nur Isti Qomariah akan menjadi kontingen asal Kota Bima yang akan menjadi dua

Kepala SMPN 1 Kota Bima, Drs. Abdul Karim, M.Pd, mengakui, sebagai sekolah rintisan berstandar internasional,  pihak sekolah  harus mampu memaksimalkan seluruh potensi siswa. Siswa yang memiliki bakat dan kemampuan yang lebihpada bidang olahraga akan  dibina dan dibimbing khusus dari para guru sehingga prestasi mereka akan terus terasah dan selanjutkan akan mampu berkiprah kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

“Sekolah menyediakan sarana dan fasilitas memadai bagi pembinaan siswa berprestasi. Mereka juga akan  mendapat bimbingan langsung dari guru yang berpengalaman,” katanya di sekolah

Diakuinya, prestasi yang dicapai oleh siswa SMPN 1  pada tingkat Nasional mengharumkan nama sekolah dan daerah. “Kami bangga dengan prestasi anak-anak karena telah mengangkat nama daerah dan sekolah. Apresiasi juga di berikan pada guru pembina atas jerih-payahnya   membina dan membimbing siswa sehingga berhasil mengukir prestasi gemilang. “Atas kerja keras para guru pembina saya sampaikan penghargaan tinggi,” ujarnya.

Karim mengharapkan agar siswa yang mewakili NTB bisa berjuang semaksimal mungkin meraih prestasi terbaik dengan senantiasa menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas. “Prestasi tanpa kejujuran tidaklah ada nilainya,” ujarnya.   

Pembina Olahraga SMPN 1 Kota Bima, Drs.  Kaimuddin, mengakui tidak memasang target dalam keikutsertaan siswanya pada kejuaraan bergengsi tingkat pelajar tersebut. Tetapi, yakin dengan kemampuan siswa SMPN 1 Kota Bima dan hasil pembinaanya maka mereka akan dapat meraih prestasi terbaik.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kota Bima agar anak-anak bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya. (BE.14)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top