Pendidikan

SMPN 3 Bolo Terima 124 Siswa

Bima, Bimakini.com.-

Tahun ajaran 2012, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Bolo Kabupaten Bima menerima 124 siswa baru. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tahun 2011 lalu yang hanya mencapai 93 siswa.

Kepala SMPN 3 Bolo, Dahlan, M.Pd, mengatakan, peningkatan animo masyarakat melanjutkan pendidikan  itu menyusul sejumlah prestasi yang diraih sekolah setempat. Sebelumnya, SMPN 3 Bolo meraih hasil UN tertinggi di Kabupaten Bima. Selain itu, menjadi duta Kabupaten Bima dalam sejumlah lomba dan olimpiade. “Alhamdulillah respons masyarakat setelah kami menunjukkan prestasi luarbiasa, hal ini setidaknya akan semakin memotivasi kami,” katanya di SMPN 3, Sabtu.

Dikatakannya, motivasi lain siswa melanjutkan pendidikan di SMPN 3 Bolo karena menyiapkan seragam olahraga dan batik gratis. Selain dari lokasi sekitar  sekolah, umumnya siswa yang diterima berasal dari wilayah lain seperti Kecamatan Soromandi dan Donggo. “Memang ada prioritas untuk dua desa sekitar, tapi kami tidak menutup kemungkinan menerima siswa dari wilayah lain. Malah yang mewakili sekolah dan mewakili NTB siswa kami yang berasal berasal dari desa Bajo Soromandi,” katanya.

Dahlan mengatakan, pekan pertama dan terakhir saat Ramadan  nanti, proses belajar mengajar akan dilburkan. Hanya saat pertengahan bulan akan diisi dengan kegiatan bernuansa Islami seperti lomba, ceramah dan buka puasa bersama. “Selain itu akan dilaksanakan ngaji dan Yasinan bersama,” katanya.  (BE.17)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top