Pemerintahan

Syamsul, Kepala Kemnag Dompu Pengganti Nasuhi

Dompu, Bimakini.com.  Setelah beberapa bulan Drs. M. Nasuhi mengundurkan diri dari jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemnag) Kabupaten Dompu, akhirnya Kemnag NTB menetapkan pejabat penggantinya. Dia adalah  Samsul Ilyas, M.Si.Agenda pelantikab akan dihelat Jumat (6/7)mendatangdi gedung PKK Kabupaten Dompu.

Syamsul sebelumnya menjabat  Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemnag Dompu. “Alhamdulilah ini amanat yang harus saya laksanakan,” ujarSyamsul, Rabu (4/7).

Pria yang memulai karier pada Kemnag sejak 1996 ketika masih berstatus Departemen Agama (Depag) itu, menjadi staf pada Bagian Umum. Kemudian, dipercayamenjadi  PPN di  Kantor Urusan Agama (KUA)Dompu.

     Sepulang mengikuti Adum, lantas dipercayakan menjadi Kepala KUA Kecamatan Hu’u hingga Tahun 2000. Kemudian dimutasimenjadi Kepala KUA di Kecamatan Kempo selamasetahun. Tahun 2003-2005, Syamsul dipercaya menjadi KUA Kecamatan Dompu, menjabat Kasi penyelenggara jakat dan wakaf (2005-2007), menjadi KTU Kemnag Dompu (2007-201), dan menjabat Kasi Penamas dan Kasi Haji (tahun 2011).

“Baru enam bulan saya menjabat Kasi Haji ini sampai datang SK diangkat menjadi Kepala Kemnag Dompu,” ujar Syamsul.

            Diakunya, tidak pernah bermimpi akan diangkat menjadi Kepala Kemnag, karena amanatyangtelah dipercayakan kepadanya akan melaksanakan dengan kerja keras dan niat tulus. “Saya tinggal lanjutkan pekerjaan pimpinan sebelumnya,” katanya seraya berjanji tetap membangun sinergitas dengan jajaran Pemerintah Daerah.  (BE.15)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top