Peristiwa

Tim Evaluasi LPPD Rapat Bersama Bupati dan SKPD

Dompu, Bimakini.com.-

Pemerintah Kabupaten Dompu dibantu Pemerintah Pusat dan Provinsi NTB, terus membenahi pengelolaan keuangan dan aset. Hal itu dilakukan untuk  mencapai sistem pengelolaan keuangan dan keluar dari status tanpa opini (disclaimer).

Kamis (11/7) di ruang rapat Bupati Dompu, rapat pemantapan dan evaluasi mengenai Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) bersama Bupati juga diikuti tim provinsi dan seluruh satuan kerja.

Ketua Tim LPPD dari Provinsi NTB, I Made Widarta, mengatakan setelah tiga bulan masa penggunaan anggaran, akan dievaluasi dan diperiksa oleh Tim LPPD untuk melihat seperti apa sih pengelolaan angaran itu. “Apa memang sudah dilakukan dengan transparan atau accountable. Evaluasi itu penting untuk melihat transparan dan accountable-nya penggunaan anggaran,” ujarnya.

Katanya, begitu pentingnya evaluasi itu dilakukan sehingga satuan kerja mesti proaktif memberikan data-data yang diperlukan oleh tim LPPD. Bantuan dari satuan kerja penting agar bersama mencari “benang merah” dari permasalahan yang terjadi.

Saat ini, katanya, dari 346 kabupaten di Indonesia, tahun 2009 lalu kabupaten Dompu menduduki peringkat ke-160 dan turun lagi pada tahun 2011 menjadi peringkat ke -283.               

Oleh karena itu,  diharapkan dengan tim ini bersama membenahi cara pengelolaan angggaran yang baik. “Mari kita bersama perbaiki data-data yang diperlukan,” ujarnya.  (BE.15)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top