Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Video Perkelahian Pelajar Beredar!

Kota Bima, Bimakini.com.-

Dunia pendidikan Kota Bima tercoreng menyusul beredarnya video amatiran yang merekam perkelahian dua remaja berseragam Sekolah Menengah Atas (SMA). Video yang berjudul ‘SMA 2 VS SMA 4’ dan berdurasi 1 menit 15 detik itu berlokasi di puncak Danatraha. Belum diketahui pasti kapan video itu diambil dan siapa dua pelajar SMA tersebut.

Dalam video itu terlihat sejumlah pelajar lain yang mengelilingi rekannya yang berkelahi. Bahkan, ada juga seorang remaja berpakaian bebas sengaja merekam perkelahian yang didominasi saling menjambak itu. Parahnya, perilaku tidak terpuji itu sepertinya sudah terencana karena rekan pelajar lain yang mengelilingi ikut memanasi.

Perkelahian kedua gadis pelajar itu bukan sekadar jambak-jambakan, tetapi nyaris seperti laki-laki saling melayangkan kepalan tangan.. Keduanya pun bakul pukul hingga terbaring di pelataran areal gunung yang sudah diaspal.

Melihat aksi yang semakin seru itu, rekan pelajar lainnya, terutama laki-laki, justru bersorak-sorak menyemangati agar melanjutkan. Pada akhir rekaman video, keduanya masih dalam posisi terbaring di aspal sehingga diperkirakan perkelahian itu masih lama dan berlanjut.

Bagaimana tanggapan sekolah yang disebut namanya sebagai judul video itu? Kepala SMAN 2 Kota Bima, Drs. Syahbudin, mengaku telah menonton video itu, tetapi membantah jika yang terlibat adalah siswa SMAN 2. Sebab, sejumlah siswa berseragam putih abu-abu yang terekam video tidak satu pun yang dikenalinya.

Dia menilai, pemakaian nama SMA 2 sebagai judul video itu terkesan ada oknum yang sengaja mendiskreditkan, sekaligus merusak citra sekolah. Dia meyakini siswa binaannya tidak akan berbuat seperti itu.

Kepala SMAN 4 hingga kini belum berhasil dihubungi. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Suriadi, M.Si, Selasa siang tidak menanggapi soal video itu dan langsung menaiki mobil bersama stafnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH, yang dikonfirmasi Senin lalu mengaku belum mengetahui informasi video yang telah beredar luas tersebut dan baru mengetahuinya dari wartawan. Namun, setelah menyaksikan langsung, Kumbul mengatakan segera menyelidiki identitas pelajar yang terlibat perkelahian itu. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Perkelahian antarpemuda Dusun Due dan Dusun Wodi Desa Parangina, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima menyebabkan tiga terluka dan tujuh rumah dirusak. Peristiwa terjadi...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Puluhan keluarga Sukardin (34) warga RT 14 Desa Bolo Kecamatan Madapangga memblokade jalan. Sukardin tewas, Rabu (18/12) akibat terlibat perkelahian. Blokade jalan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Apes dialami Idham asal RT 12 Dusun 04 Desa Rasabou Kecamatan Bolo. Dia terluka di beberapa bagian tubuh setelah terlibat duel dengan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini. – Oknum diduga TNI dan anggota Polres Bima Kabupaten, Kamis (27/4/2017) pagi terlibat adu jotos. Baku hantam itu terjadi ketika razia yang...

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Dua warga Desa Nisa Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Rabu (22/3/2017). Perkelahian dua pekerja di Salon Irma tersebut, menyita perhatian warga setempat...