Peristiwa

Wagub Apresiasi Upaya Dompu Atasi Kemiskinan

Dompu,Bimakini.com.

    Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB),  Ir. H. Badrul Munir, mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Dompu  yang mampu menurunkan angka kemiskinan, jika dibandingkan daerah lainnya di Bumi Gora. Pencapaian itu pula  yang menggiring NTB menjadi satu di antara provinsi yang secara nasional mampu menurunkan angka kemiskinan.

“Saya mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Dompu yang telah mampu turunkan angka kemiskinan,” ujarnya saat pembukaan Kantor Cabang Pembantu Bank Syariah, Rabu (11/7).

Katanya, keberhasilan itu juga  yang menggiring Dompu berada pada urutan keempat dari kabupaten dan Kota di NTB yang dinilai berhasil menurunkan angka kemiskinan. Hasil ini diperoleh dari pendataan yang dilakukan Badan Pusat Statisitik (BPS).

Wagub mengatakan prestasi itu Kantor Cabang Pembantu Bank Syari’ah dibuka di Dompu. Tentu saja pertimbangannya  karena loncatan perkembangan ekonomi. Saat ini, di NTB baru ada dua cabang pembantu Bank Syariah, yakni Kabupaten Sumbawa Barat dan Dompu.

Katanya, padahal kabupaten dan kota lainnya yang memiliki saham di Bank NTB, juga meminta hal yang sama. Kalau daerah lainnya hanya mampu meningkatkan ekonomi, tetapi tidak diikuti dengan penurunan angka kemiskinan.

Saat  ini, Wagub mengatakan, pemerintah tengah menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan pada beberapa lokasi, mulai dari Sape sampai ke Tano dan jalan ke Benete Maluk. Jalan Dompu-La Key tahun ini semuanya di-hotmix.

Demikian juga dengan jalan Banggo-Pekat dan jalan menuju ke Kilo sebelum Idul Fitri juga sudah diselesaikankan. “Jalan Negara sepanjang 462  kilometer tuntas dikerjakan tahun ini,” ujarnya. (BE.15)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top