Pemerintahan

Wali Kota: Bantuan Sosial kurang Tepat Sasaran

Kota Bima, Bimakini.com.-  Ini penilaian Wali Kota Bima, HM. Qurais, soal kegiatan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) yang kini sedang dilaksanakan. Mengenai bantuan sosial bagi masyarakat miskin, Wali Kota menilai selama ini kurang tepat sasaran. Penyerahan melalui momentum BBGRM lebih terarah.

Diakuinya, dari pengamatan dan dialog dengan masyarakat saat BBGRM, bantuan sosial selama ini, kebanyakan salah sasaran. Masyarakat banyak yang mengaku tidak pernah menerima bantuan sosial. Padahal, sudah dialokasikan bagi mereka, karena layak mendapatkannya. “BBGRM ini program yang lebih terarah. Masyarakat kelurahan bisa menyampaikan keinginannya dan langsung terpenuhi. Dibandingkan bantuan sosial agak kurang tepat dan terarah,” ujar Wali Kota.

Ketika Wali Kota melaksanakan BBGRM dan meninjau langsung kondisi kehidupan warga,  banyak bantuan sosial diberikan secara spontan.Ke depan, diisyaratkan mengupayakan bantuan sosial diberikan setelah dilakukan pendataan secara riil di lapangan.

        Selain persoalan bantuan sosial itu, Wali Kota mengaku banyak informasi yang bisa diserap dari masyarakatdalam kegiatan BBGRM. Seperti harapan dan keinginan warga. “Setelah kita dialog langsung, ternyata keinginan masyarakat sangat sederhana,” tandasnya.

        Masyarakat, katanya, hanya ingin jalan lingkungan mereka diperbaiki, lapangan diperbaiki, dan sejumlah keinginan sederhana lainnya. “Kalau keinginan dan harapan itu bisa dipenuhi, saya yakin tidak akan ada gejolak yang munculdari masyarakat,“ katanya.

       Dia menambahkan, agar keinginan dan harapan semua masyarakat dapat diakomodasi, ke depan akan dipikirkan alokasi anggaran daerah bisa diarahkan ke Kelurahan. (BE.19)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top