Peristiwa

Akses Jalan Menuju Pantai Lakey Dikeluhkan

Bima, Bimakini.com.- Akses jalan menuju tempat wisata pantai Lakey dikeluhkan pengunjung. Hanya sebagian kecil yang dihotmix, selebihnya berlubang. Akibatnya, proses menuju ke pantai yang dikenal dengan wisata ski air itu terhambat.

Pantauan Bimakini.com di lokasi, puncak kehadiran pengunjung terjadi Rabu (22/8). Namun, pengunjung mengeluhkan akses jalan yang rusak, karcis masuk yang dinilai pengunjung memberatkan karena satu orang harus bayar Rp5.000 belum lagi tagihan parkir Rp10.000/mobil dan Rp5.000/sepeda motor.

Wisatawan dari Mataram, Uswatun Hasanah, mengaku heran mahalnya biaya karcis masuk dan biaya parkir mobil. Seharusnya dengan tingginya tagihan retribusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu harus mengimbangi dengan peningkatan sarana jalan menuju pantai itu.

“Kita jadi kecewa karena jauh-jauh kita datang ingin melihat pantai yang cukup di kenal di NTB itu jalannya masih belepotan seperti itu,” ujarnya di pantai Lakey, Rabu.

      Lokasi itu, katanya, sangat bagus dan pengunjung dari berbagai kabupaten/kota datang ke lokasi itu. Apalagi, mereka datang bersama keluarga menikmati indahnya bibir pantai dengan tawaran ski air bagi wisatawan mancanegara.

        Hal senada dikemukakan pemilik Kafe, Gerry. Lokasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Jika saja pemerintah fokus membenahi akses jalan, maka pemasukan daerah pada sektor ini cukup besar. Namun, kondisi jalan seperti saat ini akan sulit bagi pengunjung untuk datang pada kali yang kedua kecuali pelancobng dari Mancanegara yang memang menginginkan bermain ski air di Pantai Lakey.

      “Kita berharap tahun 2013 nanti akses jalan menuju pantai bisa di-hotmix semua,” katanya. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top