Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Areal Pelabuhan Sape Ramai Dikunjungi Warga

Bima, Bimakini.com.-  Jika kalangan remaja dan orang dewasa di Kota Bima jalan-jalan ke kawasan Ama Hami saat menunggu waktu berbuka puasa, remaja di Kecamatan Sape Kabupaten Bima pun demikian. Setiap hari kawasan pelabuhan Sape ramai diknjungi remaja yang menikmati senja sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Pemuda asal Desa Parangina, Iswadin, mengaku hampir setiap sore pada bulan Ramadan kawasan pelabuhan Sape dipadati pengunjung. Mereka datang untuk menyaksikan matahari tenggelam  sambil menikmati keindahan panorama pantai. “Karena di Sape hanya ini tempat untuk jalan-jalan sore, makanya ramai. Setiap hari selalu dipadati kalangan remaja,” ujarnya Kamis (2/8) sore, di pelabuhan Sape.

          Dikatakannya memang hari-hari biasa kawasan pelabuhan ramai dikunjungi masyarakat,  namun berbeda pada bulan Ramadan. Kawasan itu sangat padat dikunjungi masyarakat dari berbagai desa. Bahkan, jalan menuju kawasan pelabuhan dipadati kendaraan.

Diakuinya, keramaian itu sudah berlangsung beberapa tahun terahir dan sudah menjadi kebiasaan masyarakat saat menunggu waktu berbuka puasa.

     Selain jalan-jalan, dia juga mengaku banyak diantaranya yang berbuka puasa di kawasan itu. Bahkan, bersama puluhan rekannya sengaja mengunjungi kawasan itu untuk berbuka puasa bersama sambil menikmati panorama laut.

Dikatakannya, di Sape dan Lambu pada umumnya memang banyak tempat rekreasi atau pusat jalan-jalan yang menarik seperti pantai Papa, namun kawasan itu terlalu jauh dan masyarakat lebih memilih pelabuhan Sape.

          Warga lainnya, Maskur, mengatakan bahwa kawasan pelabuhan sejak bulan puasa hingga saat ini pada sore harinya dipadati masyarakat. Entah apa yang dilihat dan dinikmati, karena itu bergantung pada pandangan masing-masing.

          Maskur mengaku mengunjungi kawasan itu hanya ingin menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. Dari sisi lain, dia menilai tidak ada sesuatu yang menarik. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Gagasan pembangunan pariwisata Kabupaten Bima dengan sebutan SAKOSA yang baru saja dikenalkan pada 1 April 2017 lalu, sudah menuai penolakan. Adalah Jasmin...

Nusa Tenggara Barat

Mataram, Bimakini.- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT. Pelindo III segera menyelesaikan pembangunan dan mempercepat operasional Pelabuhan Gili Mas, yang akan menunjang operasional pelabuhan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kasus dugaan penganiayaan terjadi di persimpangan Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (27/3) sekira pukul 18.30 WITA.  Oknum anggota Kepolisian Sektor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Apa yang dilakukan Putri Alfina Damayanti (14), pelajar SMPN  4 Sape, sebelum menghilang dari tengah keluarganya? Tidak banyak yang mengetahuinya. Hanya dikabarkan...